PENGARUH PERCEIVED ORGANIZATIONAL SUPPORT (POS) DAN PROGRAM PELATIHAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT. AGUNG TOYOTA GIANYAR

ROFIATIN, NURUL FAUZEH (2025) PENGARUH PERCEIVED ORGANIZATIONAL SUPPORT (POS) DAN PROGRAM PELATIHAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT. AGUNG TOYOTA GIANYAR. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.

[thumbnail of Bab I-II] Text (Bab I-II)
R.7093.FEB-MAN-14-39.pdf - Other

Download (424kB)
[thumbnail of Full text] Text (Full text)
R.7093.FEB-MAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Kualitas dari sumber daya manusia dalam sebuah perusahaan merupakan faktor penting dalam menentukan keberhasilan perusahaan dalam mencapai targetnya. Setiap perusahaan tentu ingin memiliki sumber daya manusia yang berkualitas, serta dapat memenuhi persyaratan kompetensi untuk dimanfaatkan dalam upaya merealisasikan visi serta untuk mencapai tujuan serta target jangka menengah maupun jangka pendek. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh Perceived Organizational Support (POS) dan Program Pelatihan terhadap Kinerja Karyawan pada PT. Agung Toyota Gianyar. Penelitian ini dilakukan pada PT. Agung Toyota Gianyar. Pada penelitian ini yang menjadi objek penelitian adalah karyawan PT. Agung Toyota Gianyar terkait tentang pengaruh Perceived Organizational Support (POS), program pelatihan dan kinerja karyawan. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah 75 karyawan pada PT. Agung Toyota Gianyar. Teknik penentuan sampel yang digunakan adalah metode sampel jenuh dengan teknik pengumpulan data yakni wawancara, dokumentasi dan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah dengan menggunakan analisis regresi linier berganda dengan menggunakan program SPSS versi 25. Hasil menunjukkan bahwa Perceived Organizational Support (POS) dan Program Pelatihan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Karyawan secara simultan. Hal ini menunjukkan bahwa semakin baik Perceived Organizational Support (POS) dan Program Pelatihan maka meningkat pula Kinerja Karyawan pada PT. Agung Toyota Gianyar. Hal ini berarti apabila Perceived Organizational Support (POS) dan Program Pelatihan ditingkatkan maka kinerja karyawan pad PT. Agung Toyota Gianyar pun akan meningkat .

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: R/7093/FEB-MAN/2025
Uncontrolled Keywords: Perceived Organizational Support (POS) Program Pelatihan, Kinerja Karyawan
Subjects: F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Kinerja Karyawan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen
Depositing User: ib indra pratama
Date Deposited: 25 Mar 2025 03:45
Last Modified: 25 Mar 2025 03:45
URI: http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/8284

Actions (login required)

View Item
View Item