PENGARUH KUALITAS LAYANAN, KUALITAS PRODUK DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUASAAN PELANGGAN PADA ES TEH INDONESIA CABANG KAPAL

SUGIANTARA, I GEDE RISKY (2025) PENGARUH KUALITAS LAYANAN, KUALITAS PRODUK DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUASAAN PELANGGAN PADA ES TEH INDONESIA CABANG KAPAL. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.

[thumbnail of Bab I-II] Text (Bab I-II)
R.7092.FEB-MAN-16-38.pdf - Other

Download (440kB)
[thumbnail of Full text] Text (Full text)
R.7092.FEB-MAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Kepuasan pelanggan adalah suatu kondisi di mana kebutuhan, keinginan, dan harapan konsumen terhadap produk terpenuhi sesuai dengan yang diharapkan (Lembah dan Haryanto, 2022). Dalam upaya mencapai kepuasan pelanggan, penting untuk memahami karakteristik dan kebutuhan mereka. Kualitas layanan, kualitas produk dan persepsi harga merupakan beberapa factor yang disinyalir dapat mempengaruhi kepuasan pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan, kualitas produk dan persepsi harga terhadap kepuasan pelanggan pada Es Teh Indonesia Cabang Kapal. Responden penelitian sebanyak 96 orang pelanggan yang diambil dengan cara random dari pelanggan yang dating. Pengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara dan kuesioner. Data terkumpul dianalisis dengan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada Es Teh Indonesia Cabang Kapal. Berarti semakin baik kualitas layanan yang diberikan oleh Es Teh Indonesia Cabang Kapal maka kepuasan pelanggan akan semakin meningkat. 2) Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada Es Teh Indonesia Cabang Kapal. Hal ini berarti bahwa semakin berkualitas produk yang dijual pada Es Teh Indonesia Cabang Kapal maka kepuasan pelanggan akan semakin meningkat. 3) Persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada Es Teh Indonesia Cabang Kapal. Ini menunjukkan bahwa semakin baik harga yang dipersepsikan oleh pelanggan maka kepuasan pelanggan akan semakin meningkat.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: R/7092/FEB-MAN/2025
Uncontrolled Keywords: Kualitas Layanan, Kualitas Produk, Persepsi Harga, Kepuasan Pelanggan
Subjects: F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Persepsi Harga
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen
Depositing User: ib indra pratama
Date Deposited: 25 Mar 2025 03:38
Last Modified: 25 Mar 2025 03:38
URI: http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/8283

Actions (login required)

View Item
View Item