WIJAYA, PANDE MADE NATA (2025) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL SEBAGAI PROMOSI SERTA KUALITAS PRODUK DAN SUASANA TOKO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA DHANTA COFFEE SLOWBAR DENPASAR. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.
![[thumbnail of Bab I-II]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.7082.FEB-MAN-16-71.pdf - Other
Download (457kB)
![[thumbnail of Full text]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.7082.FEB-MAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Abstract
Keputusan pembelian konsumen menjadi faktor yang penting dalam penentu ekstensi suatu perusahaan. Perusahaan memiliki ekstensi yang baik apabila dapat menarik konsumen dalam memutuskan pembelian produk dari suatu pasar yang mendapat respon positif dari konsumen. Penggunaan media sosial sebagai promosi serta kualitas produk dan suasana toko merupakan faktor yang diduga dapat merangsang respon emosi positif dari para konsumen sebagai upaya untuk meingkatkan keputusan pembelian konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh promosi media sosial, kualitas produk dan suasana toko terhadap keputusan pembelian konsumen pada Dantha Coffeeslowbar Denpasar. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Penelitian ini dilakukan pada Dantha Coffeeslowbar Denpasar dan konsumen Dantha Coffeeslowbar Denpasar merupakan populasi dalam penelitian ini yang jumlahnya tidak diketahui secara pasti. Penentuan ukuran sampel dilakukan menggunakan rumus cochran sehingga diperoleh sampel sebanyak 96 orang responden. Pengumpulan data primer dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan analisis regresi linear berganda. Dari hasil analisis maka dapat disimpulkan bahwa: 1) promosi media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, 2) promosi media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, 3) suasana toko berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Kualitas produk merupakan variabel yang memiliki pengaruh yang lebih dominan terhadap keputusan pembelian konsumen pada Dantha Coffeeslowbar Denpasar.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | R/7082/FEB-MAN/2025 |
Uncontrolled Keywords: | Keputusan Pembelian, Promosi Media Sosial, Kualitas Produk, Suasana Toko |
Subjects: | F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Keputusan Pembelian |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen |
Depositing User: | ib indra pratama |
Date Deposited: | 25 Mar 2025 02:25 |
Last Modified: | 25 Mar 2025 02:25 |
URI: | http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/8267 |