JUNIANTARI, NI MADE RAI (2025) PENGARUH KEPERCAYAAN PELANGGAN, KEPUASAN PELANGGAN, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT BELI ULANG PADA TOKO MURNI KOSMETIK KOTA DENPASAR. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.
![[thumbnail of Bab I-II]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.7075.FEB-MAN-14-42.pdf - Other
Download (506kB)
![[thumbnail of Full text]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.7075.FEB-MAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Abstract
Perkembangan industri kosmetik di Indonesia yang semakin pesat didorong oleh meningkatnya kesadaran masyarakat terhadap pentingnya kecantikan. Toko Murni Kosmetik sebagai salah satu toko kosmetik ternama di Bali menghadapi persaingan ketat dengan toko lain di Denpasar. Meskipun unggul dalam kelengkapan produk, beberapa pelanggan mengeluhkan staf yang kurang ramah dan kurang responsif, yang berdampak pada pengalaman belanja yang kurang menyenangkan. Ulasan negatif di platform online juga menunjukkan bahwa pelayanan yang kurang baik dapat menurunkan kepercayaan dan kepuasan pelanggan, yang pada akhirnya memengaruhi minat beli ulang. Oleh karena itu, penelitian ini berfokus pada bagaimana kepercayaan pelanggan, kepuasan pelanggan, dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap minat beli ulang di Toko Murni Kosmetik. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kepercayaan pelanggan, kepuasan pelanggan, dan kualitas pelayanan terhadap minat beli ulang di Toko Murni Kosmetik Kota Denpasar. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang pernah melakukan pembelian pada Toko Murni Kosmetik Kota Denpasar. Sampel yang digunakan sebanyak 120 responden dengan metode purposive sampling. Teknik analisis data dilakukan dengan teknik analisis regresi linier berganda menggunakan SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepercayaan pelanggan, kepuasan pelanggan, dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang di Toko Murni Kosmetik Kota Denpasar. Artinya, semakin tinggi kepercayaan, kepuasan, dan kualitas layanan yang diberikan, semakin besar keinginan pelanggan untuk kembali berbelanja. Faktor-faktor ini sangat penting dalam membangun loyalitas pelanggan dan daya saing bisnis.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | R/7075/FEB-MAN/2025 |
Uncontrolled Keywords: | Kepercayaan pelanggan, kepuasan pelanggan, kualitas pelayanan, dan minat beli ulang |
Subjects: | F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Minat Beli Ulang |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen |
Depositing User: | ib indra pratama |
Date Deposited: | 25 Mar 2025 01:25 |
Last Modified: | 25 Mar 2025 01:25 |
URI: | http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/8260 |