PENGARUH KEPEMILIKAN MANAJERIAL PADA HUBUNGAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) DENGAN NILAI PERUSAHAAN

DEWI, NI KADEK LISTYA (2025) PENGARUH KEPEMILIKAN MANAJERIAL PADA HUBUNGAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) DENGAN NILAI PERUSAHAAN. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.

[thumbnail of BAB I-II] Text (BAB I-II)
4910.FEB-AK (2102622010307)-14-29.pdf - Other

Download (736kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
4910.FEB-AK (2102622010307).pdf - Other
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Nilai perusahaan merupakan nilai yang tercermin dari harga saham perusahaan yang dibutuhkan investor untuk mengabil keputusan investasi. Nilai perusahaan sendiri menjadi menarik untuk diteliti karena banyak faktor yang dapat mempengaruhinya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel kepemilikkan manajerial pada hubungan corporate social responsibility (CSR) terhadap nilai perusahaan pada perusahaan pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2021- 2023. Variabel independen meliputi kepemilikkan manajerial dan corporate social responsibility.
Populasi penelitian yaitu perusahaan pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Sampel penelitian ini adalah sebanyak 36 perusahaan yang ditentukan dengan menggunakan metode purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis moderated regression anlysis (MRA).
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel corporate social responsibility (CSR) berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan.variabel kepemilikkan manajerial mampu memoderasi antara corporate social responsibility (CSR) terhadap nilai perusahaan. Penelitian selanjutnya diharapkan melakukan penelitian yang lebih luas dengan mengganti perusahaan yang akan diteliti, seperti sub-sektor perbankan ataupun food and beverage, serta menambah variabel independen,seperti kepemilikan institusional, dan kebijakan deviden

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: R/4910/FEB-AK/2025
Uncontrolled Keywords: Nilai Perusahaan, ,Corporate Social Responsibility (CSR). Kepemilikkan manajerial
Subjects: F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Akuntansi > Kepemilikan Manajerial
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Akuntansi
Depositing User: kadek gandarini
Date Deposited: 25 Feb 2025 04:46
Last Modified: 25 Feb 2025 04:46
URI: http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/8254

Actions (login required)

View Item
View Item