ARIMBAWA, I PUTU AGUS (2025) PENGARUH TRUST, PERCEIVED EASE OF USE DAN IKLAN TERHADAP MINAT BELI DI MARKETPLACE SHOPEE PADA MAHASISWA FEB UNIVERSITAS MAHASARASWATI DENPASAR. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.
![[thumbnail of BAB I-II]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.6727 FEB-MAN BAB I-II.pdf - Other
Download (578kB)
![[thumbnail of FULL TEXT]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.6727 FEB-MAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Abstract
Perkembangan teknologi informasi yang pesat telah memberikan peluangbesar bagi konsumen untuk memanfaatkan platform belanja online. Penelitian inibertujuan untuk mengkaji pengaruh trust, perceived ease of use dan iklan terhadapminat beli di marketplace Shopee pada mahasiswa FEB Universitas MahasaraswatiDenpasar.Populasi penelitian ini adalah mahasiswa aktif S1 Manajemen dan S1Akuntansi Universitas Mahasaraswati Denpasar yang memiliki aplikasi Shopee,dengan jumlah sampel sebanyak 101 responden yang ditentukan menggunakanmetode accidental sampling. Data dikumpulkan melalui kuesioner daring dandianalisis menggunakan metode Regresi Linier Berganda dengan alat bantu SPSS25.0.Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) trust tidak berpengaruh terhadapminat beli, 2) perceived ease of use juga tidak berpengaruh terhadap minat beli, 3)iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Saran untuk penelitianselanjutnya adalah menambahkan variabel eksternal seperti perceived usefulnes,brand ambassador, atau diskon untuk mendapatkan wawasan yang lebihkomprehensif.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | R/6727/FEB-MAN/2025 |
Uncontrolled Keywords: | Trust, Perceived Ease of Use, Iklan, Minat Beli, Shopee. |
Subjects: | F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Minat Beli (Purchase Intention) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen |
Depositing User: | adhi satriawan |
Date Deposited: | 25 Feb 2025 04:00 |
Last Modified: | 25 Feb 2025 04:00 |
URI: | http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/8243 |