PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING, KUALITAS PELAYANAN, DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PESSO CAFÉ SANUR

INDRASARI, NI KADEK CHINTYA (2025) PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING, KUALITAS PELAYANAN, DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PESSO CAFÉ SANUR. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.

[thumbnail of BAB I-II] Text (BAB I-II)
R.6724 FEB-MAN BAB I-II.pdf - Other

Download (301kB)
[thumbnail of FULL TEXT] Text (FULL TEXT)
R.6724 FEB-MAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan berdasarkan kesenjangan hasil penelitianterdahulu (research gap) dan perbedaan fokus bahasan tentang social mediamarketing, kualitas pelayanan dan store atmosphere terhadap keputusan pembelian.Selain itu, terdapat pula permasalahan penelitian (research problem) dimanapenjualan pada Pesso Café Sanur periode Tahun 2021-2023 pertumbuhannyamengalami fluktuasi. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisispengaruh social media marketing, kualitas pelayanan dan store atmosphereterhadap keputusan pembelian. Penelitian ini dilakukan pada Pesso Café Sanurdengan sampel penelitian yang berjumlah 96 responden yang diambilmenggunakan rumus Chocran. Seluruh data yang diperoleh dari distribusikuesioner layak digunakan, selanjutnya dianalisis menggunakan regresi linierberganda, uji hipotesis (uji F dan uji t), uji betaHasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Social media marketingberpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen padaPesso Cafe Sanur, sehingga semakin efektif penggunaan social media marketingPesso Cafe Sanur, maka akan semakin meningkat keputusan pembelian konsumenpada Pesso Cafe Sanur (2) kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikanterhadap keputusan pembelian konsumen pada Pesso Cafe Sanur, sehinggasemakin baik kualitas pelayanan yang diberikan Pesso Cafe Sanur, maka semakinmeningkat keputusan pembelian konsumen pada Pesso Cafe Sanur (3) storeatmosphere berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembeliankonsumen pada Pesso Cafe Sanur, sehingga semakin baik store atmosphere padaPesso Cafe Sanur, maka semakin meningkat keputusan pembelian konsumen padaPesso Cafe Sanur.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: R/6724/FEB-MAN/2025
Uncontrolled Keywords: Social Media Marketing, Kualitas Pelayanan, Store Atmosphere dan Keputusan Pembelian.
Subjects: F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Keputusan Pembelian
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen
Depositing User: adhi satriawan
Date Deposited: 25 Feb 2025 02:57
Last Modified: 25 Feb 2025 02:57
URI: http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/8233

Actions (login required)

View Item
View Item