MAHARDIKA, I GUSTI NGURAH AGUNG HARDI (2025) PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING, WORD OF MOUTH DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI PAPERMINT COFFEE. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.
![[thumbnail of Bab I-II]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.6741.FEB-MAN-14-70.pdf - Other
Download (387kB)
![[thumbnail of Full text]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.6741.FEB-MAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Abstract
Setiap pelaku bisnis harus memiliki cara dan strategi khusus untuk meningkatkan penjualan dengan melihat pasar, kondisi ekonomi, daya beli konsumen. Hal ini yang akan menunjang para pelaku bisnis untuk dapat mengkomunikasikan kualitas serta kegunaan produk kepada konsumen. Keunggulan dari produk akan dapat mempengaruhi keputusan pembelian untuk produk tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh social media marketing, word of mouth dan store atmosphere terhadap keputusan pembelian. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Populasi yang digunakan adalah konsumen Papermint Coffee dan sampel sebanyak 102 orang. Teknik analisis data menggunakan Uji Validitas, Uji Reabilitas, Uji Asumsi Klasik, Anaisis Regresi Linier Berganda, Uji Korelasi Berganda, Koefisien Determinasi, Uji F dan Uji t. Dari hasil penelitian diperoleh hasil social media marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dan store atmosphere berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Saran yang dapat diberikan peneliti adalah Papermint Coffee hendaknya merekrut karyawan yang bertguras khusus untuk mengelola media sosial, agar nantinya dapat merespons dengan cepat setiap pertanyaan yang diajukan melalui media sosial, selalu menawarkan produk sesuai yang dibutukan konsumen, agar nantinya konsumen bersedia memberikan rekomendasi kepada orang lain, melakukan penataan pada meja dan kursi yang berlum tertata dengan baik, dan selalu menawarkan produk yang lebih unggul dari pesaing.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | R/6741/FEB-MAN/2025 |
Uncontrolled Keywords: | Social media marketing, Word of mouth, Store atmosphere, Keputusan pembelian |
Subjects: | F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Keputusan Pembelian |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen |
Depositing User: | ib indra pratama |
Date Deposited: | 25 Feb 2025 02:26 |
Last Modified: | 25 Feb 2025 02:26 |
URI: | http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/8231 |