PENGARUH KUALITAS PRODUK, PROMOSI, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT MENABUNG NASABAH PADA KOPERASI SERBA USAHA BANJAR BABAKAN BLAHBATUH, GIANYAR

AGUSTINI, NI KOMANG ATIK (2024) PENGARUH KUALITAS PRODUK, PROMOSI, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT MENABUNG NASABAH PADA KOPERASI SERBA USAHA BANJAR BABAKAN BLAHBATUH, GIANYAR. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.

[thumbnail of Bab I-II] Text (Bab I-II)
R.6005.FEB-MAN-17-62.pdf - Other

Download (370kB)
[thumbnail of Full text] Text (Full text)
R.6005.FEB-MAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Kualitas produk merupakan salah satu keunggulan yang perlu dimiliki oleh suatu organisasi atau koperasi. Dalam upaya persaingan untuk menarik minat pelanggan dalam melakukan keputusan pembelian, suatu perusahaan atau organisasi tidak bisa hanya mengandalkan kualitas produk yang dimiliki tetapi bagaimana promosi produknya. Selain itu, nasabah akan beminat dan tertarik untuk membeli sebuah produk yang ditawarkan apabila pelayanan yang diberikan dianggap baik. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Theory of Reasoned Action (TRA). Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, promosi, dan kualitas pelayanan terhadap minat menabung nasabah. Penelitian ini dilakukan di Koperasi Serba Usaha (KSU) Banjar Babakan. KSU Banjar Babakan merupakan salah satu organisasi keuangan yang dimiliki Br. Babakan dalam membantu perekonomian masyarakatnya. Sampel dalam penelitan ini adalah sebanyak 62 orang responden. Metode pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan jenis non probability sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kualitas produk, promosi, dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung baik secara simultan maupun parsial.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: R/6005/FEB-MAN/2024
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Promosi, Kualitas Pelayanan, Minat Menabung
Subjects: F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Kualitas Produk
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen
Depositing User: ib indra pratama
Date Deposited: 20 Feb 2025 01:59
Last Modified: 20 Feb 2025 01:59
URI: http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/8180

Actions (login required)

View Item
View Item