PENGARUH HEDONIC SHOPPING MOTIVATION, SHOPPING LIFESTYLE DAN SHOPPING ENJOYMENT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN IMPULSIF SECARA ONLINE DI SHOPEE

SANTI, NI KADEK RIKA MASTIKA (2025) PENGARUH HEDONIC SHOPPING MOTIVATION, SHOPPING LIFESTYLE DAN SHOPPING ENJOYMENT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN IMPULSIF SECARA ONLINE DI SHOPEE. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.

[thumbnail of BAB I-II] Text (BAB I-II)
R.6713 FEB-MAN BAB I-II.pdf - Other

Download (562kB)
[thumbnail of FULL TEXT] Text (FULL TEXT)
R.6713 FEB-MAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Dengan adanya kemudahan berbelanja online apalagi dikalangan anakmuda membuat berbelanja itu sendiri sebagai kegiatan yang dilakukan untukmemenuhi kebutuhan akan kesenangannya. Berbelanja juga telah menjadi gayahidup masyarakat saat ini. Disaat mereka berbelanja, kenikmatan proses saatberbelanja menjadi hal yang penting. Serta dengan adanya kemudahan dankenikmatan saat berbelanja online tersebut menjadikan konsumen berbelanja tanpadirencanakan.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh hedonic shoppingmotivation, Shopping Lifestyle dan Shopping Enjoyment terhadap pembelianimpulsif. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Populasimenggunakan warga yang tinggal di Provinsi Bali, khususnya Kota Denpasar,Kabupaten Badung dan Kabupaten Gianyar yang pernah melakukan transaksi ataupembelian di e-commerce Shopee dan sampel sebanyak 115 orang. Teknik analisisdata menggunakan Uji Validitas, Uji Reabilitas, Uji Asumsi Klasik, Anaisis RegresiLinier Berganda, Uji Korelasi Berganda, Koefisien Determinasi, Uji F dan Uji t.Dari hasil penelitian diperoleh hasil hedonic shopping motivationberpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif, Shopping Lifestyleberpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif, dan ShoppingEnjoyment berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif. Saranyang dapat diberikan peneliti adalah Shopee hendaknya selalu menawarkan produkyang berkualitas, selalu memberikan informasi yang lengkap dan menarik padaiklan, selalu membuat aplikasi agar mudah digunakan, serta menyediakan produkyang lengkap dan selalu mengawasi pihak seller.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: R/6713/FEB-MAN/2025
Uncontrolled Keywords: Hedonic shopping motivation, Shopping Lifestyle, Shopping Enjoyment, Pembelian Impulsif
Subjects: F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Keputusan Pembelian
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen
Depositing User: adhi satriawan
Date Deposited: 19 Feb 2025 01:56
Last Modified: 19 Feb 2025 01:56
URI: http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/8161

Actions (login required)

View Item
View Item