PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ULANG PRODUK KOSMETIK WARDAH DI KABUPATEN TABANAN

PUTRI, NI LUH GEDE ANANTA EKA (2025) PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ULANG PRODUK KOSMETIK WARDAH DI KABUPATEN TABANAN. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.

[thumbnail of BAB I-II] Text (BAB I-II)
R.6712 FEB-MAN BAB I-II.pdf - Other

Download (298kB)
[thumbnail of FULL TEXT] Text (FULL TEXT)
R.6712 FEB-MAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Persaingan yang ketat membuat perusahaan harus mampu memiliki namayang kuat untuk mempertahankan produk mereka. Setiap kosmetik diciptakanmemiliki keunggulan dan manfaat yang berbeda-beda untuk dapat memenuhikebutuhan dan keinginan konsumen. Produk kosmetik yang digunakan danmeninggalkan kesan baik, berdampak saat konsumen membeli ulang saat produkhabis. Pembelian ulang ini sangat diinginkan oleh setiap perusahaan dalammengembangkan usahanya.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek, kualitasproduk dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian ulang. Metode penelitianyang digunakan adalah kuantitatif. Populasi yang digunakan adalah pegawai diKantor Desa Ubung Kaja dan sampel sebanyak 75 orang. Teknik analisis datamenggunakan Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Asumsi Klasik, Analisis RegresiLinier Berganda, Uji Korelasi Berganda, Koefisien Determinasi, Uji F dan Uji t.Dari hasil penelitian diperoleh hasil citra merek berpengaruh positif dansignifikan terhadap keputusan pembelian ulang, kualitas produk berpengaruhpositif dan signifikan terhadap keputusan pembelian ulang, dan persepsi hargaberpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian ulang. Saran yangdapat diberikan peneliti adalah Wardah hendaknya melakukan inovasi pada bentukkemasan, agar nantinya dapat menawarkan produk dengan kemasan yang unik,dalam memproduksi produk, menggunakan bahan – bahan yang memiliki kualitaslebih baik, membuat kebijakan harga yang lebih terjangkau, dan selalu berusahamembuat produk yang lebih unggul dari pesaing.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: R/6712/FEB-MAN/2025
Uncontrolled Keywords: Citra merek, Kualitas produk, persepsi harga, Keputusan pembelian ulang
Subjects: F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Keputusan Pembelian Ulang
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen
Depositing User: adhi satriawan
Date Deposited: 19 Feb 2025 01:12
Last Modified: 19 Feb 2025 01:12
URI: http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/8156

Actions (login required)

View Item
View Item