PENGARUH SERVICE QUALITY TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DAN CITRA PERUSAHAAN DALAM MEWUJUDKAN LOYALITAS PELANGGAN PADA PT. GAJAH GOTRA BALI

JMH, ANAK AGUNG ISTRI SETIARI (2020) PENGARUH SERVICE QUALITY TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DAN CITRA PERUSAHAAN DALAM MEWUJUDKAN LOYALITAS PELANGGAN PADA PT. GAJAH GOTRA BALI. Masters thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.

[thumbnail of Bab I-II] Text (Bab I-II)
R.72.FEB-MM_BAB I-II.pdf - Other

Download (213kB)
[thumbnail of Full text] Text (Full text)
R.72.FEB-MM.pdf - Other
Restricted to Registered users only

Download (789kB)

Abstract

Tingkat persaingan yang tinggi menyebabkan beberapa perusahaan mengalami kebangkrutan bisnis. Dalam 6 tahun terakhir, berdasarkan data dari beberapa Asosiasi Logistik Cabang Bali, terlihat adanya penurunan jumlah anggota asosiasi. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, kepuasan konsumen, citra perusahaan terhadap loyalitas konsumen pada PT. Gajah Gotra Bali. Penelitian dilakukan terhadap 100 karyawan melalui wawancara dan kuesioner. Data dianalisis menggunakan program Smart PLS-SEM versi 23.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pelanggan, citra perusahaan dan loyalitas pelanggan. Kepuasan pelanggan berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Citra perusahaan tidak berpengaruh pada loyalitas pelanggan. Kepuasan pelanggan mampu memediasi hubungan kualitas layanan dengan loyalitas pelanggan. Citra perusahaan tidak mampu memediasi hubungan antara kualitas layanan dan loyalitas pelanggan.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: R/72/FEB-MM/2020
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan, Citra Perusahaan, Loyalitas Pelanggan
Subjects: F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Loyalitas Pelanggan (Customer Loyalty)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Manajemen
Depositing User: ib indra pratama
Date Deposited: 06 Feb 2025 01:05
Last Modified: 06 Feb 2025 01:05
URI: http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/8115

Actions (login required)

View Item
View Item