PENGARUH VARIASI PRODUK, BRAND IMAGE DAN SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP MINAT BELI ULANG PADA PRODUK FASHION WEARMADE

DEWI, NI PUTU MIRAH ARISTA (2025) PENGARUH VARIASI PRODUK, BRAND IMAGE DAN SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP MINAT BELI ULANG PADA PRODUK FASHION WEARMADE. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.

[thumbnail of BAB I-II] Text (BAB I-II)
6604.FEB-MAN (2102612010682)-14-52.pdf - Other

Download (325kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
6604.FEB-MAN (2102612010682).pdf - Other
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Terdapat banyak faktor yang mendorong dan menjadi pertimbangan konsumen dalam hal minat beli, yang selalu berubah-ubah. dan cenderung mengikuti tren yang terjadi. Variasi produk yang beragam akan meningkatkan minat beli konsumen untuk melakukan pembelian ulang. Brand image yang baik akan membentuk persepsi baik bagi konsumen terhadap suatu produk. Semakin sering melakukan social media marketing maka konsumen akan semakin tau keberadaan sebuah produk dan efektif dalam meningkatkan penjualan. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh variasi produk, brand image dan social media marketing terhadap minat beli ulang pada produk fashion Wearmade. Populasi penelitian adalah seluruh konsumen yang melakukan pembelian pada Wearmade yang tidak diketahui jumlah pastinya. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 112 responden yang ditentukan berdasarkan metode purposive sampling dengan menggunakan rumus Hair. Alat ukur yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda. Hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa variasi produk, brand image dan social media marketing masing-masing berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang pada produk fashion Wearmade. Saran bagi penelitian selanjutnya dapat mengembangkan penelitian ini dengan menambahkan variabel lain seperti variabel flash sale.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: R/6604/FEB-MAN/2025
Uncontrolled Keywords: variasi produk, brand image, social media marketing dan minat beli ulang
Subjects: F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Brand Image
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen
Depositing User: kadek gandarini
Date Deposited: 03 Feb 2025 02:06
Last Modified: 03 Feb 2025 02:06
URI: http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/8058

Actions (login required)

View Item
View Item