PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING, ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK THE ORIGINOTE DI KOTA DENPASAR

LISTIYANI, NI MADE (2025) PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING, ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK THE ORIGINOTE DI KOTA DENPASAR. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.

[thumbnail of BAB I-II] Text (BAB I-II)
6597.FEB-MAN (2102612010023)-15-50.pdf - Other

Download (422kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
6597.FEB-MAN (2102612010023).pdf - Other
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Perkembangan pesat industri kecantikan telah memunculkan kompetisi ketat antar brand, termasuk The Originote yang meskipun baru didirikan pada tahun 2022, telah menunjukkan performa penjualan yang kuat. Strategi pemasaran yang efektif melalui media sosial serta penggunaan electronic word of mouth menjadi salah satu faktor yang berkontribusi pada popularitas brand ini, terutama dalam kategori produk eye cream. Namun, fenomena praktik overclaim yang viral di media sosial menimbulkan tantangan baru terkait kepercayaan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh social media marketing, electronic word of mouth, dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian produk The Originote di kota Denpasar. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengguna The Originote di kota Denpasar. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 119 responden yang ditentukan berdasarkan metode purposive sampling. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada konsumen di kota Denpasar. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa social media marketing dan persepsi harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, sedangkan electronic word of mouth tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: R/6597/FEB-MAN/2025
Uncontrolled Keywords: Social Media Marketing, Electronic Word of Mouth, Persepsi Harga, Keputusan Pembelian
Subjects: F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Keputusan Pembelian
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen
Depositing User: kadek gandarini
Date Deposited: 31 Jan 2025 05:44
Last Modified: 31 Jan 2025 05:44
URI: http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/8034

Actions (login required)

View Item
View Item