WIJAYA, ANAK AGUNG MADE KARMA (2024) PENGARUH LOKASI, VARIASI PRODUK DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA WARUNG MINA DALUNG. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.
![[thumbnail of Bab I-II]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.6286.FEB-MAN_BAB I-II.pdf - Other
Download (270kB)
![[thumbnail of Full text]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.6286.FEB-MAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Abstract
Dalam menghadapi persaingan bisnis yang semakin ketat, perusahaan perlu memahami perilaku konsumen, terutama faktor-faktor yang memengaruhi keputusan pembelian. Berdasarkan hal tersebut, maka penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh lokasi, variasi produk dan electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian pada Warung Mina Dalung. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden yang ditentukan dengan teknik sampling accidental. Teknik analisis data dilakukan dengan menggunakan teknik analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, artinya semakin baik lokasi maka keputusan pembelian pada Warung Mina Dalung akan ikut mengalami peningkatan. Variasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, artinya semakin baik variasi produk maka keputusan pembelian pada Warung Mina Dalung akan ikut meningkat. Electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Konsumen Warung Mina Dalung, artinya meningkatnya electronic word of mouth, maka keputusan pembelian pada karyawan Warung Mina Dalung akan mengalami peningkatan. Saran untuk perusahaan melibatkan evaluasi lokasi, survei kepuasan pelanggan terkait variasi produk, konsistensi kualitas produk, eksplorasi kolaborasi dengan pemasok lokal, dan peningkatan e-WOM melalui konten menarik di media sosial. Untuk penelitian selanjutnya, disarankan menambah atau mengganti variabel lain seperti harga, promosi, kepuasan konsumen, serta melakukan analisis perbandingan dengan warung makan sejenis untuk evaluasi kekuatan dan kelemahan relatif.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | R/6286/FEB-MAN/2024 |
Uncontrolled Keywords: | Lokasi, Variasi Produk Dan Electronic Word Of Mouth, Keputusan Pembelian |
Subjects: | F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Keputusan Pembelian |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen |
Depositing User: | ib indra pratama |
Date Deposited: | 25 Jan 2025 03:25 |
Last Modified: | 25 Jan 2025 03:25 |
URI: | http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/8016 |