PENGARUH PERSEPSI HARGA, BRAND IMAGE DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK WARDAH DI KOTA DENPASAR

YANTI, NI KADEK HENITA RAINA (2024) PENGARUH PERSEPSI HARGA, BRAND IMAGE DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK WARDAH DI KOTA DENPASAR. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.

[thumbnail of Bab I-II] Text (Bab I-II)
R.6274.FEB-MAN_BAB I-II.pdf - Other

Download (274kB)
[thumbnail of Full text] Text (Full text)
R.6274.FEB-MAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Keputusan pembelian adalah perilaku yang mengacu pada perilaku pembelian akhir dari konsumen. Keputusan pembelian merupakan proses pemilihan dan penilaian dari berbagai alternatif pilihan sesuai dengan kepentingan dengan menetapkan pilihan tersebut karena dianggap lebih menguntungkan dibandingkan alternatif yang lain. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi harga, brand image dan electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian Produk Kosmetik Wardah di Kota Denpasar. Penelitian dilakukan di kota Denpasar yaitu, Mutiara permai kosmetik kecamatan Denpasar Utara, Murni Cosmetic Kecamatan Denpasar Timur, Rumah kosmetik carissa Kecamatan Denpasar Selatan, Graha kosmetik Kecamatan Denpasar Barat, Obyek penelitian dalam penelitian ini adalah persepsi harga, brand image, dan electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian produk kosmetik wardah. Dalam penelitian ini terdapat 16 indikator, maka jumlah sampel yang digunakan adalah, sampel = 5 X 16 jumlah indikator = 80 responden dengan metode pengumpulan data yakni observasi, wawancara, dokumentasi dan kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda melalui program SPSS versi 26 Bedasarkan hasil analisis, penelitian ini menunjukan bahwa persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Produk Kosmetik Wardah di Kota Denpasar. Semakin baik penggunaan persepsi harga dalam penyampaian informasi yang menarik, maka akan mampu menarik keputusan pembelian. Brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Produk Kosmetik Wardah di Kota Denpasar. Hal ini berarti semakin tinggi brand image konsumen terhadap Produk Kosmetik Wardah di Kota Denpasar, maka akan meningkatkan keputusan pembelian. Electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Produk Kosmetik Wardah di Kota Denpasar. Dengan memberikan electronic word of mouth yang terbaik kepada konsumen maka akan meningkatkan keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: R/6274/FEB-MAN/2024
Uncontrolled Keywords: Persepsi Harga, Brand Image, Electronic Word Of Mouth, Keputusan Pembelian
Subjects: F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Keputusan Pembelian
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen
Depositing User: ib indra pratama
Date Deposited: 24 Jan 2025 03:13
Last Modified: 24 Jan 2025 03:13
URI: http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/7992

Actions (login required)

View Item
View Item