PENGARUH GREEN MARKETING, KUALITAS PRODUK, DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA STARBUCKS COFFEE DI DENPASAR

SUWASTIARI, NI LUH PUTU (2021) PENGARUH GREEN MARKETING, KUALITAS PRODUK, DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA STARBUCKS COFFEE DI DENPASAR. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.

[thumbnail of Bab I-II] Text (Bab I-II)
R.3206.FEB-MAN_BAB I-II.pdf - Other

Download (213kB)
[thumbnail of Full text] Text (Full text)
R.3206.FEB-MAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Keputusan pembelian merupakan suatu keputusan konsumen yang dipengaruhi oleh ekonomi keuangan, teknologi, politik, budaya, produk, harga, lokasi, promosi, physical evidence, people dan process. Sehingga membentuk suatu sikap pada konsumen untuk mengolah segala informasi dan mengambil kesimpulan berupa respon yang muncul pada produk apa yang akan dibeli. Banyak faktor yang mempengaruhi konsumen dalam hal mgambil keputusan pembelian suatu produk diantaranya green marketing, kualitas produk, dan brand image. Starbucks Coffee merupakan salah satu bisnis kedai kopi yang memperkenalkan berbagai macam varian minuman berbahan dasar kopi dan non kopi, berbagai macam aneka kue dan aneka tumbler untuk mengurangi penggunaan gelas plastic. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan memperoleh bukti empiris pengaruh pemasaran hijau, kualitas produk, dan citra merek terhadap keputusan pembelian pada Starbucks Coffee di Denpasar. Populasi dalam penelitian ini adalah keseluruhan konsumen Starbucks Coffee yang tidak diketahui secara pasti jumlahnya, sehingga sampel penelitisn ini ditentukan menggunakan teknik non probability sampling dengan metode purposive sampling. Sampel yang diambil memiliki ciri khusus atau target tertentu, adapun kriteria pengambilan sampel adalah responden minimal berumur 17 tahun dan sudah pernah melakukan pembelian di Starbucks Coffee. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan program SPSS 22.0 for Windows. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel green marketing, kualitas produk, dan brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Penelitian selanjutnya dapat mengembangkan penelitian ini dengan menggunakan variabel lain yang secara teori mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian, seperti harga, kualitas pelayanan.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: R/3206/FEB-MAN/2021
Uncontrolled Keywords: Green marketing, kualitas produk, brand image, keputusan pembelian
Subjects: F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Keputusan Pembelian
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen
Depositing User: ib indra pratama
Date Deposited: 24 Jan 2025 01:25
Last Modified: 24 Jan 2025 01:25
URI: http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/7978

Actions (login required)

View Item
View Item