SUWASTIARI, NI LUH PUTU (2021) PENGARUH GREEN MARKETING, KUALITAS PRODUK, DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA STARBUCKS COFFEE DI DENPASAR. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.
![[thumbnail of Bab I-II]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.3206.FEB-MAN_BAB I-II.pdf - Other
Download (213kB)
![[thumbnail of Full text]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.3206.FEB-MAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Abstract
Keputusan pembelian merupakan suatu keputusan konsumen yang dipengaruhi oleh ekonomi keuangan, teknologi, politik, budaya, produk, harga, lokasi, promosi, physical evidence, people dan process. Sehingga membentuk suatu sikap pada konsumen untuk mengolah segala informasi dan mengambil kesimpulan berupa respon yang muncul pada produk apa yang akan dibeli. Banyak faktor yang mempengaruhi konsumen dalam hal mgambil keputusan pembelian suatu produk diantaranya green marketing, kualitas produk, dan brand image. Starbucks Coffee merupakan salah satu bisnis kedai kopi yang memperkenalkan berbagai macam varian minuman berbahan dasar kopi dan non kopi, berbagai macam aneka kue dan aneka tumbler untuk mengurangi penggunaan gelas plastic. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan memperoleh bukti empiris pengaruh pemasaran hijau, kualitas produk, dan citra merek terhadap keputusan pembelian pada Starbucks Coffee di Denpasar. Populasi dalam penelitian ini adalah keseluruhan konsumen Starbucks Coffee yang tidak diketahui secara pasti jumlahnya, sehingga sampel penelitisn ini ditentukan menggunakan teknik non probability sampling dengan metode purposive sampling. Sampel yang diambil memiliki ciri khusus atau target tertentu, adapun kriteria pengambilan sampel adalah responden minimal berumur 17 tahun dan sudah pernah melakukan pembelian di Starbucks Coffee. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan program SPSS 22.0 for Windows. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel green marketing, kualitas produk, dan brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Penelitian selanjutnya dapat mengembangkan penelitian ini dengan menggunakan variabel lain yang secara teori mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian, seperti harga, kualitas pelayanan.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | R/3206/FEB-MAN/2021 |
Uncontrolled Keywords: | Green marketing, kualitas produk, brand image, keputusan pembelian |
Subjects: | F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Keputusan Pembelian |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen |
Depositing User: | ib indra pratama |
Date Deposited: | 24 Jan 2025 01:25 |
Last Modified: | 24 Jan 2025 01:25 |
URI: | http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/7978 |