UTARI, PUTU DIAH (2021) PENGARUH KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA DAN DIGITAL MARKETING TERHADAP MINAT BELI ULANG KONSUMEN PADA UMKM (USAHA MIKRO, KECIL DAN MENENGAH) TAMIU MODEL BALI. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.
![[thumbnail of Bab I-II]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.3846.FEB-MAN_BAB I-II.pdf - Other
Download (234kB)
![[thumbnail of Full text]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.3846.FEB-MAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Abstract
Seiring perkembangan jaman dan teknologi saat ini semua orang dituntut untuk kreatif dalam membuka peluang usaha. Peluang untuk melakukan suatu bisnis atau usaha itu bisa berasal dari mana saja termasuk dari hobi ataupun kegemaran. Perkembangan usaha kreatif ini terus berkembang seiring dengan kebutuhan masyarakat akan informasi dan hiburan yang terus meningkat. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan memperoleh bukti empiris pengaruh kualitas produk, persepsi harga, dan digital marketing terhadap minat beli ulang konsumen pada UMKM Tamiu Model Bali. Populasi penelitian adalah konsumen yang berbelanja di UMKM Tamiu Model Bali dengan jumlah konsumen belum diketahui. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 80 responden dengan menggunakan teknik non probability sampling. Pengumpulan data menggunakan wawancara, kuesioner, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang, (2) persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang dan (3) digital marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang. Hasil penelitian ini diharapkan menjadi referensi bagi peneliti-peneliti lainnya yang akan melakukan penelitian dengan obyek yang sama serta penelitian ini diharapakan dapat memberikan kontribusi dan sebagai bahan masukkan bagi pemilik UMKM Tamiu Model Bali dalam melakukan penjualan produknya agar meningkatkan minat beli konsumen terutama pada minat membeli ulang oleh konsumen.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | R/3846/FEB-MAN/2021 |
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Produk, Persepsi Harga, Digital Marketing, dan Minat Beli Ulang |
Subjects: | F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Minat Beli Ulang |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen |
Depositing User: | ib indra pratama |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 05:09 |
Last Modified: | 22 Jan 2025 05:09 |
URI: | http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/7974 |