TANGGUNG JAWAB PERUSAHAAN VKOOL OUT LATE DENPASAR DALAM PERJANJIAN PEMASANGAN UNIT VARIASI MOBIL SECARA INDENT

DANA, I KADEK ROBBY MERTA (2023) TANGGUNG JAWAB PERUSAHAAN VKOOL OUT LATE DENPASAR DALAM PERJANJIAN PEMASANGAN UNIT VARIASI MOBIL SECARA INDENT. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.

[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
1692.FH (1904742010061)-18-30.pdf - Other

Download (169kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
1692.FH (1904742010061).pdf - Other
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Banyaknya pengguna mobil di zaman modern ini memacu para produsen variasi mobil untuk menciptakan inovasi dari segi mutu, model dan teknologi produknya untuk mendapatkan simpati dari konsumen. Perusahaan Vkool Out Late Denpasar adalah perusahan yang berkecimpungan di dunia variasi mobil seperti talang air, sarung jok, kaca film, dan banyak variasi mobil lainnya. Konsumen yang melakukan pembelian harus memesan terlebih dahulu secara (indent) yakni barang yang dipesan harus diorder terlebih dahulu agar pihak perusahaan dapat menyiapkan barang yang diinginkan konsumen. Untuk itu dibuat penelitian dengan judul “Tanggung Jawab Perusahaan Vkool Out Late Denpasar Dalam Perjanjian Pemasangan Unit Variasi Mobil Secara Indent”. Penelitian ini bertujuan untuk menjawab pertanyaan tentang pelaksanaan perjanjian pemasangan unit variasi mobil secara indent serta tanggung jawab Vkool Outlate Denpasar dalam hal variasi mobil yang diterima konsumen tidak sesuai yang dipesan dan melewati waktu yang diperjajikan. Penelitian ini merupakan penelitian hukum empiris, penelitian ini menggunakan pendekatan fakta dan kasus, data penelitian ini dihimpun melalui wawancara, studi dokumen, dan observasi, yang selanjutnya dilakukan pengolahan dengan teknik analisis data kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan perjanjian pemasangan unit variasi mobil secara indent dapat dilakukan bila kedua belah pihak dinyatakan sepakat dalam perjanjian pemasangan unit variasi mobil dan tanggung jawab Vkool Outlate Denpasar dalam hal variasi mobil yang diterima konsumen tidak sesuai yang dipesan dan melewati waktu yang diperjajikan dengan perusahaan melakukan perbaikan dan penggantian variasi kerusakan yang terjadi pada mobil yang telah dibeli oleh indentor dan perusahaan mewakili indentor dalam hal melakukan pengajuan klaim garansi dari proses awal hingga akhir variasi mobil tersebut telah selesai diperbaiki dan diserahkan kepada indentor.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: R/1692/FH/2023
Uncontrolled Keywords: Indent, Tanggung Jawab, Perjanjian, Variasi
Subjects: F. HUKUM (Law) > Perjanjian
Divisions: Fakultas Hukum > Sarjana Hukum
Depositing User: kadek gandarini
Date Deposited: 20 Jan 2025 03:00
Last Modified: 20 Jan 2025 03:00
URI: http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/7952

Actions (login required)

View Item
View Item