PRATAMA, I GEDE WAHYU (2024) PERAN MEDIASI CITRA MEREK PADA PENGARUH PROMOSI MEDIA SOSIAL DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA UMA DI BALI PROPERTIES. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.
![[thumbnail of BAB I-II]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.6337 FEB-MAN BAB I-II.pdf - Other
Download (481kB)
![[thumbnail of FULL TEXT]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.6337 FEB-MAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Abstract
Industri properti dan real estate melibatkan produk seperti perumahan danperkantoran, dipengaruhi oleh persaingan ketat, dan keputusan pembeliankonsumen dipengaruhi oleh faktor-faktor budaya, sosial, pribadi, dan psikologis.Berdasarkan hal tersebut, maka penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peranmediasi citra merek pada pengaruh promosi media sosial dan persepsi hargaterhadap keputusan pembelian pada Uma di Bali Properties.Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada60 responden yang ditentukan dengan teknik sampling accidental. Teknik analisisdata dilakukan dengan menggunakan teknik Structural Equation Modeling -PartialLeast Squares (SEM-PLS).Hasil penelitian menunjukkan bahwa Promosi media sosial tidak berpengaruhsignifikan terhadap citra merek. Artinya, promosi media sosial yang dilakukan Umadi Bali Properties tidak berpengaruh terhadap peningkatan citra merek perusahaan.Persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek. Artinya,apabila persepsi harga sesuai dengan yang diharapkan konsumen, maka citra merekUma di Bali Properties akan mengalami peningkatan. Promosi media sosialberpengaruh positif dan signifikan terhadapkeputusan pembelian. Artinya, semakinbaik penerapan promosi media sosial, maka keputusan pembelian Uma di BaliProperties akan mengalami peningkatan. Persepsi harga berpengaruh positif dansignifikan terhadap keputusan pembelian. Artinya, semakin baik persepsi hargayang ditawarkan, maka keputusan pembelian Uma di Bali Properties akanmengalami peningkatan. Citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadapkeputusan pembelian. Artinya, semakin tinggi citra merek, maka keputusanpembelian Uma di Bali Properties mengalami peningkatan. Citra merek tidakmampu berperan sebagai variabel mediasi antara pengaruh promosi sosial mediaterhadap keputusan pembelian pada Uma di Bali Properties. Citra merek tidakmampu berperan sebagai variabel mediasi antara pengaruh persepsi harga terhadapkeputusan pembelian pada Uma di Bali Properties.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | R.6337 FEB-MAN / 2024 |
Uncontrolled Keywords: | Citra Merek, Promosi Media Sosial, Persepsi Harga, Keputusan Pembelian |
Subjects: | F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Keputusan Pembelian |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen |
Depositing User: | adhi satriawan |
Date Deposited: | 13 Jan 2025 04:25 |
Last Modified: | 13 Jan 2025 04:25 |
URI: | http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/7911 |