PUTRA, I PUTU YUDA ASMARA (2024) PENGARUH FLASH SALE PROMOTION TERHADAP PURCHASE DECISION DENGAN PURCHASE INTENTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA APLIKASI SHOPEE DI KOTA DENPASAR. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.
![[thumbnail of BAB I-II]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.6297 FEB-MAN BAB I-II.pdf - Other
Download (391kB)
![[thumbnail of FULL TEXT]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.6297 FEB-MAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Abstract
Kemajuan dibidang teknologi membuat pelaksanaan bisnis di Indonesiamengalami perubahan. Bisnis konvensional berubah menjadi berbagai macambisnis baru melalui media teknologi informasi dan internet yang dikenal dengansebutan e-commerce. Shopee merupakan salah satu e-commerce yang ada didunia. Shopee telah mengalami penurunan pengunjung yang disebabkankurangnya ketertarikan konsumen untuk berbelanja online melalui e-commerceshopee. Perusahaan harus berusaha keras untuk mempelajari dan memahami apayang mendasari minat belanja konsumennya. Dengan memahami apa yangmenjadi minat dari konsumen, maka akan memberikan masukan penting bagiperusahaan untuk merancang strategi pemasaran agar dapat mempengaruhi minatbelanja konsumen sehingga akan menciptakan keputusan pembelian.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh yang terjadi antaraflash sale promotion, terhadap purchase decision yang dimediasi oleh purchaseintention. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang menggunakanaplikasi Shopee di Kota Denpasar dengan jumlah sampel sebesar 100 respondendengan menggunakan metode purposive sampling. Teknik analisis data yangdigunakan menggunakan teknik analisis Structural Equation Modeling (SEM).Hasil dari penelitian ini adalah Flash sale promotion berpengaruh positifdan signifikan terhadap purchase decision pada Aplikasi Shopee dengan purchaseintention sebagai variabel intervening. Bagi peneliti selanjutnya diharapkan dapatmereplikasi model penelitian ini melalui model pendekatan longitudinal (dariwaktu ke waktu) dan memungkinkan digunakan pada perusahaan lainnya.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | R.6297 FEB-AK / 2024 |
Uncontrolled Keywords: | flash sale promotion, purchase decision, intervening, purchase intention. |
Subjects: | F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Minat Beli (Purchase Intention) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Akuntansi |
Depositing User: | adhi satriawan |
Date Deposited: | 13 Jan 2025 03:12 |
Last Modified: | 13 Jan 2025 03:12 |
URI: | http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/7909 |