DEWI, NI PUTU SITA KRISNA (2024) PENGARUH BRAND AMBASSADOR DAN DIGITAL MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA PRODUK KOSMETIK SOMETHINC DI KOTA DENPASAR. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.
![[thumbnail of BAB I-II]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.6292 FEB-MAN BAB I-II.pdf - Other
Download (726kB)
![[thumbnail of FULL TEXT]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.6292 FEB-MAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Abstract
Penggunaan konsep pemasaran bagi sebuah perusahaan dapat menunjangberhasilnya bisnis yang dilakukan. Salah satu strategi pemasaran dalam memenuhikebutuhan yang berbeda-beda dari kelompok pembeli yang dipilih sebagai sasaranadalah brand ambassador dan digital marketing. Brand ambassador dan digitalmarketing dirancang untuk merangsang respon emosi positif dari para konsumensebagai upaya untuk meningkatkan brand image sehingga timbul keputusanpembelian. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh brandambassador dan digital marketing terhadap keputusan pembelian yang dimediasioleh brand image.Penelitian ini dilakukan di Kota Denpasar dan masyarakat di Kota Denpasaryang sudah pernah melakukan pembelian produk Somethinc merupakan populasidalam penelitian ini yang jumlahnya tidak diketahui secara pasti. Sampel sebanyak126 orang responden. Pengumpulan data primer dilakukan dengan menggunakankuesioner. Pengujian hepotesis dilakukan dengan menggunakan uji asumsi klasik,analisis jalur (path analysis), dan uji sobel.Dari hasil analisis maka dapat disimpulkan bahwa: 1) Brand ambassadorberpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, 2) Digitalmarketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, 3)Brand ambassador berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image, 4)Digital marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image, 5)Brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, 6)Brand image berperan positif dan signifikan dalam memediasi pengaruh brandambassador terhadap keputusan pembelian, 7) Brand image berperan positif dansignifikan dalam memediasi pengaruh digital marketing terhadap keputusanpembelian.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | R.6292 FEB-AK / 2024 |
Uncontrolled Keywords: | Brand Ambassador, Digital Marketing, Brand Image, Keputusan Pembelian |
Subjects: | F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Keputusan Pembelian |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Akuntansi |
Depositing User: | adhi satriawan |
Date Deposited: | 13 Jan 2025 02:34 |
Last Modified: | 13 Jan 2025 02:34 |
URI: | http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/7902 |