DAMAYANTI, NI PUTU AYU RISKA (2024) PENGARUH CONTENT MARKETING, PRESEPSI HARGA, DAN E-WOM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SCARLETT WHITENING DI TIKTOK SHOP (STUDI KASUS PADA PENGGUNA TIKTOK SHOP DI KOTA DENPASAR). Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.
![[thumbnail of Bab I-II]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.6144.FEB-MAN_BAB I-II.pdf - Other
Download (177kB)
![[thumbnail of Full text]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.6144.FEB-MAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Abstract
Perkembangan teknologi di era modernisasi atau era 5.0 semakin hari semakin canggih. Jumlah pengguna media sosial di dunia, khususnya di Indonesia, juga semakin meningkat. Penggunaan media sosial sekaligus e-commerce dalam satu aplikasi merupakan salah satu bukti perkembangan teknologi komunikasi yang semakin maju. Sistem penggabungan yang digunakan oleh TikTok memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam melakukan transaksi tanpa harus beralih pada platform media lainnya. Scarlett Whitening merupakan salah satu perusahaan kecantikan di Indonesia yang ada sejak tahun 2017 dan Scarlett Whitening menjadi salah satu produk kecantikan lokal yang paling unggul dalam pangsa online.Tentunya hal tersebut juga didukung dengan teknik promosi yang baik dengan memanfaatkan fitur TikTok Shop. Penelitian ini dilakukan di Kota Denpasar. Metode pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner kepada 112 responden pengguna Gojek yang pernah berbelanja online produk scarlett whitrning melalui tiktok shop dan berdomisili di wilayah Denpasar. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uji Instrumen, Uji Asumsi Klasik, Analisis Regresi Linier Berganda, Analisis Korealsi Berganda, Uji Determinasi (R2), Uji Hipotesis yang diolah menggunakan aplikasi IMB SPSS 25.0 for Windows. Hasil analisis menunjukkan bahwa 1) content marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian scarlett whitening di tiktok shop, 2) presepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian scarlett whitening di tiktok shop, 3) e-wom tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian scarlett whitening di tiktok shop.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | R/6144/FEB-MAN/2024 |
Uncontrolled Keywords: | Content Marketing, Persepsi Harga, E-wom dan Keputusan Pembelian |
Subjects: | F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Keputusan Pembelian |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen |
Depositing User: | ib indra pratama |
Date Deposited: | 11 Jan 2025 04:47 |
Last Modified: | 11 Jan 2025 04:47 |
URI: | http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/7901 |