PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, STORE ATMOSPHERE, DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA VEGAS BARBERSHOP HAYAM WURUK, DENPASAR

SUWANTI, NI MADE EWIK (2022) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, STORE ATMOSPHERE, DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA VEGAS BARBERSHOP HAYAM WURUK, DENPASAR. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.

[thumbnail of Bab I-II] Text (Bab I-II)
R.3933.FEB-MAN_BAB I-II.pdf - Other

Download (223kB)
[thumbnail of Full text] Text (Full text)
R.3933.FEB-MAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Loyalitas pelanggan memiliki peranan yang sangat penting bagi perusahaan, dan perusahaan harus mampu menarik dan mempertahankan pelanggan. Usaha untuk memperoleh pelanggan yang loyal tidak bisa dilakukan sekaligus, tetapi melalui beberapa proses, mulai dari mencari pelanggan potensial hingga memperoleh partner. Tentunya ada beberapa faktor yang mungkin mempengaruhi meningkatnya jumlah kunjungan pada Vegas Barbershop Hayam Wuruk. Maka dari itu, peneliti bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, store atmosphere, dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan pada Vegas Barbershop Hayam Wuruk. Penelitian ini dilakukan di Kota Denpasar. Metode pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner kepada 100 responden yang merupakan konsumen Vegas Barbershop Hayam Wuruk. Dalam pembagian sampel peneliti mengunakan metode nonprobability sampling yakni metode Purposive Sampling atau salah satu teknik non random sampling dengan jumlah 100 responden. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis linear berganda yang diolah menggunakan aplikasi IBM SPSS 23.0 for Windows. Hasil analisis menunjukkan bahwa 1) Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada Vegas Barbershop Hayam Wuruk, 2) Store atmosphere berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada Vegas Barbershop Hayam Wuruk, 3) Kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada Vegas Barbershop Hayam Wuruk.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: R/3933/FEB-MAN/2022
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Store Atmosphere, Kepuasan Pelanggan Dan Loyalitas Pelanggan
Subjects: F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Loyalitas Pelanggan (Customer Loyalty)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen
Depositing User: ib indra pratama
Date Deposited: 11 Jan 2025 02:58
Last Modified: 11 Jan 2025 02:58
URI: http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/7889

Actions (login required)

View Item
View Item