PENGARUH CELEBRITY ENDORSER, FASILITAS, DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG WISATAWAN PADA KEBUN BINATANG BALI SAFARI & MARINE PARK DI KABUPATEN GIANYAR BALI

SUANDANI, DEWA AYU YUNITA (2022) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER, FASILITAS, DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG WISATAWAN PADA KEBUN BINATANG BALI SAFARI & MARINE PARK DI KABUPATEN GIANYAR BALI. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.

[thumbnail of Bab I-II] Text (Bab I-II)
R.3934.FEB-MAN_BAB I-II.pdf - Other

Download (193kB)
[thumbnail of Full text] Text (Full text)
R.3934.FEB-MAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Melakukan kunjungan merupakan tindakan yang dilakukan oleh seseorang dalam menentukan pilihannya dari beberapa pilihan alternatif objek wisata. Pesatnya perkembangan dunia pariwisata memicu terjadinya persaingan antar objek wisata, dalam perkembangan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara maupun domestik pada Bali Safari & Marine Park mengalami masa naik turun. Strategi yang digunakan Bali Safari & Marine dalam rangka meningkatkan kunjungan wisatawan atau keputusan beli konsumen adalah dengan cara melalukan promosi dengan menggunakan celebrity endorser, menyediakan fasilitas yang lengkap, dan meningkatkan persepsi harga. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari penggunaan celebrity endorser, fasilitas, dan persepsi harga terhadap keputusan berkunjung wisatawan pada kebun binatang Bali Safari & Marine Park. Populasi dalam penelitian ini adalah pengikut sosial media pada laman instagram Bali Safari & Marine Park pada tahun 2021. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 orang responden dengan metode pengambilan sampel purposive sampling. Penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data berupa kuesioner, studi dokumentasi, wawancara, observasi dan kepustakaan. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, uji F, uji koefisien determinasi, dan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa celebrity endorser, fasilitas, dan persepsi harga secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung di Bali Safari & Marine Park. Variabel persepsi harga yang paling berpengaruh atau memiliki pengaruh paling dominan terhadap keputusan berkunjung wisatawan di Bali Safari & Marine Park. Pihak Bali Safari & Marine Park diharapkan dapat memperhatikan celebrity yang akan digunakan, lebih menjaga kebersihan fasilitas, dan dapat meningkatkan pelayanan atau jasa yang dirasa kurang.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: R/3934/FEB-MAN/2022
Uncontrolled Keywords: Celebrity Endorser, Fasilitas, Persepsi Harga, Keputusan Berkunjung
Subjects: F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Persepsi Harga
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen
Depositing User: ib indra pratama
Date Deposited: 11 Jan 2025 02:44
Last Modified: 11 Jan 2025 02:44
URI: http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/7888

Actions (login required)

View Item
View Item