PENGARUH GREEN PACKAGING, BRAND IMAGE DAN GREEN MARKETING TERHADAP PURCHASE DECISION AMDK ADES DI KOTA DENPASAR (Studi Kasus di Kota Denpasar)

CAHYANI, NI NYOMAN APRILIANI ARI (2023) PENGARUH GREEN PACKAGING, BRAND IMAGE DAN GREEN MARKETING TERHADAP PURCHASE DECISION AMDK ADES DI KOTA DENPASAR (Studi Kasus di Kota Denpasar). Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.

[thumbnail of BAB I-II] Text (BAB I-II)
4743.FEB-MAN (1902612010497)-14-46.pdf - Other

Download (436kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
4743.FEB-MAN (1902612010497).pdf - Other
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Keputusan untuk membeli dipengaruhi oleh nilai produk yang dievaluasi. Bila manfaat yang dirasakan lebih besar dibandingkan pengorbanan untuk mendapatkannya, maka dorongan untuk membeli akan semakin tinggi. Selanjutnya Peter dan Olson (2013) menyatakan purchase decision merupakan suatu proses yang dilakukan untuk mengkombinasikan seluruh pengetahuan yang diperoleh konsumen menjadi nilai pertimbangan yang berguna dalam memilih dua atau lebih alternatif, sehingga dapat memutuskan salah satu produk. Sedangkan definisi keputusan pembelian menurut Nugroho (2013) adalah proses pengintegrasian yang mengkombinasi sikap pengetahuan untuk mengevaluasi dua atau lebih perilaku alternatif, dan memilih salah satu diantaranya. Keputusan pembelian dapat dipengaruhi oleh berbagai faktor diantaranya adalah Green Packaging, Brand Image, dan Green Marketing.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Green Packaging, Brand Image, dan Green Marketing Terhadap Purchase Decision AMDK Ades di Kota Denpasar. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 91 orang konsumen yang ditentukan dengan teknik purposive random sampling. Data yang terkumpul dianalisis dengan regresi linear berganda. Hasil analisis ditemukan bahwa Green packaging, Brand image, dan Green marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Purchase decision AMDK Ades di kota Denpasar. Hal ini dibuktikan dengan hasil analisis regresi linear berganda dimana koefisien regresi positif dan signifikansi t lebih kecil dari 0,05

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: R/4743/FEB-MAN/2023
Uncontrolled Keywords: Green Packaging, Brand Image, Green Marketing, Purchase Decision
Subjects: F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Brand Image
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen
Depositing User: Ms. Ni Kadek Gandarini
Date Deposited: 07 Jan 2025 03:06
Last Modified: 07 Jan 2025 03:06
URI: http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/7871

Actions (login required)

View Item
View Item