PENGARUH LIFESTYLE, BRAND IMAGE DAN PRICE PERCEPTION TERHADAP BUYING DECISION PADA EJJI CANGGU X DAROO

DEWI, NI LUH SINTA KRISNA (2023) PENGARUH LIFESTYLE, BRAND IMAGE DAN PRICE PERCEPTION TERHADAP BUYING DECISION PADA EJJI CANGGU X DAROO. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.

[thumbnail of BAB I-II] Text (BAB I-II)
4750.FEB-MAN (1902612010067)-15-40.pdf - Other

Download (307kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
4750.FEB-MAN (1902612010067).pdf - Other
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Fenomena munculnya coffee shop yang menjamur akhir-akhir ini di Indonesia memberikan dampak pada semakin ketatnya persaingan yang dialami Ejji Canggu x daroo. Oleh karena itu penting bagi perusahaan untuk memperhatikan strategi pemasaran untuk menarik konsumen melakukan pembelian pada Ejji Canggu x daroo. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh lifestyle, brand image dan price perception terhadap buying decision pada Ejji Canggu x daroo. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah metode non-probability sampling dengan pendekatan accidental sampling. Adapun jumlah sampel yang digunakan adalah sebanyak 112 orang yang merupakan konsumen Ejji Canggu x daroo yang berusia minimal 17 tahun dan pernah berkunjung dan membeli produk Ejji Canggu x daroo. Teknik analisa yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan pengumpulan data menggunakan kuesioner dan diolah menggunakan SPSS 25 version. Hasil analisis menunjukkan bahwa variabel lifestyle, brand image dan price perception berpengaruh positif dan signifikan terhadap buying decision. Brand image adalah adalah variabel yang paling dominan dalam mempengaruhi buying decision. Sehingga penting bagi perusahaan untuk memperhatikan gaya hidup (lifestyle) konsumen, brand image perusahaan dan price perception.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: R/4750/FEB-MAN/2023
Uncontrolled Keywords: buying decision. lifestyle, brand image, price perception
Subjects: F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Brand Image
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen
Depositing User: Ms. Ni Kadek Gandarini
Date Deposited: 07 Jan 2025 02:45
Last Modified: 07 Jan 2025 02:45
URI: http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/7870

Actions (login required)

View Item
View Item