PERAN MEDIASI CITRA MEREK PADA PENGARUH PROMOSI MEDIA SOSIAL DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA UMA DI BALI PROPERTIES

PRATAMA, I GEDE WAHYU (2024) PERAN MEDIASI CITRA MEREK PADA PENGARUH PROMOSI MEDIA SOSIAL DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA UMA DI BALI PROPERTIES. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.

[thumbnail of BAB I-II] Text (BAB I-II)
R.6337 FEB-MAN BAB I-II.pdf - Other

Download (481kB)
[thumbnail of FULL TEXT] Text (FULL TEXT)
R.6337 FEB-MAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Industri properti dan real estate melibatkan produk seperti perumahan dan perkantoran, dipengaruhi oleh persaingan ketat, dan keputusan pembelian konsumen dipengaruhi oleh faktor-faktor budaya, sosial, pribadi, dan psikologis. Berdasarkan hal tersebut, maka penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran mediasi citra merek pada pengaruh promosi media sosial dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian pada Uma di Bali Properties. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 60 responden yang ditentukan dengan teknik sampling accidental. Teknik analisis data dilakukan dengan menggunakan teknik Structural Equation Modeling - Partial Least Squares (SEM-PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Promosi media sosial tidak berpengaruh signifikan terhadap citra merek. Artinya, promosi media sosial yang dilakukan Uma di Bali Properties tidak berpengaruh terhadap peningkatan citra merek perusahaan. Persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek . Artinya, apabila persepsi harga sesuai dengan yang diharapkan konsumen, maka citra merek Uma di Bali Properties akan mengalami peningkatan. Promosi media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Artinya, semakin baik penerapan promosi media sosial, maka keputusan pembelian Uma di Bali Properties akan mengalami peningkatan. Persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Artinya, semakin baik persepsi harga yang ditawarkan, maka keputusan pembelian Uma di Bali Properties akan mengalami peningkatan. Citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Artinya, semakin tinggi citra merek, maka keputusan pembelian Uma di Bali Properties mengalami peningkatan. Citra merek tidak mampu berperan sebagai variabel mediasi antara pengaruh promosi sosial media terhadap keputusan pembelian pada Uma di Bali Properties. Citra merek tidak mampu berperan sebagai variabel mediasi antara pengaruh persepsi harga terhadap keputusan pembelian pada Uma di Bali Properties.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: R.6337 FEB-MAN / 2024
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Promosi Media Sosial, Persepsi Harga, Keputusan Pembelian
Subjects: F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Keputusan Pembelian
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen
Depositing User: adhi satriawan
Date Deposited: 03 Jan 2025 03:47
Last Modified: 03 Jan 2025 03:47
URI: http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/7849

Actions (login required)

View Item
View Item