PUTRA, I PUTU YUDA ASMARA (2024) PENGARUH FLASH SALE PROMOTION TERHADAP PURCHASE DECISION DENGAN PURCHASE INTENTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA APLIKASI SHOPEE DI KOTA DENPASAR. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.
![[thumbnail of BAB I-II]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.6297 FEB-MAN BAB I-II.pdf - Other
Download (391kB)
![[thumbnail of FULL TEXT]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.6297 FEB-MAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Abstract
Kemajuan dibidang teknologi membuat pelaksanaan bisnis di Indonesia mengalami perubahan. Bisnis konvensional berubah menjadi berbagai macam bisnis baru melalui media teknologi informasi dan internet yang dikenal dengan sebutan e-commerce. Shopee merupakan salah satu e-commerce yang ada di dunia. Shopee telah mengalami penurunan pengunjung yang disebabkan kurangnya ketertarikan konsumen untuk berbelanja online melalui e-commerce shopee. Perusahaan harus berusaha keras untuk mempelajari dan memahami apa yang mendasari minat belanja konsumennya. Dengan memahami apa yang menjadi minat dari konsumen, maka akan memberikan masukan penting bagi perusahaan untuk merancang strategi pemasaran agar dapat mempengaruhi minat belanja konsumen sehingga akan menciptakan keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh yang terjadi antara flash sale promotion, terhadap purchase decision yang dimediasi oleh purchase intention. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang menggunakan aplikasi Shopee di Kota Denpasar dengan jumlah sampel sebesar 100 responden dengan menggunakan metode purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan menggunakan teknik analisis Structural Equation Modeling (SEM). Hasil dari penelitian ini adalah Flash sale promotion berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase decision pada Aplikasi Shopee dengan purchase intention sebagai variabel intervening. Bagi peneliti selanjutnya diharapkan dapat mereplikasi model penelitian ini melalui model pendekatan longitudinal (dari waktu ke waktu) dan memungkinkan digunakan pada perusahaan lainnya
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | R.6297 FEB-MAN / 2024 |
Uncontrolled Keywords: | flash sale promotion, purchase decision, intervening, purchase intention |
Subjects: | F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Minat Beli (Purchase Intention) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen |
Depositing User: | adhi satriawan |
Date Deposited: | 03 Jan 2025 03:32 |
Last Modified: | 03 Jan 2025 03:32 |
URI: | http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/7846 |