PENGARUH BRAND AMBASSADOR DAN DIGITAL MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA PRODUK KOSMETIK SOMETHINC DI KOTA DENPASAR

DEWI, NI PUTU SITA KRISNA (2024) PENGARUH BRAND AMBASSADOR DAN DIGITAL MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA PRODUK KOSMETIK SOMETHINC DI KOTA DENPASAR. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.

[thumbnail of BAB I-II] Text (BAB I-II)
R.6292 FEB-MAN BAB I-II.pdf - Other

Download (726kB)
[thumbnail of FULL TEXT] Text (FULL TEXT)
R.6292 FEB-MAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penggunaan konsep pemasaran bagi sebuah perusahaan dapat menunjang berhasilnya bisnis yang dilakukan. Salah satu strategi pemasaran dalam memenuhi kebutuhan yang berbeda-beda dari kelompok pembeli yang dipilih sebagai sasaran adalah brand ambassador dan digital marketing. Brand ambassador dan digital marketing dirancang untuk merangsang respon emosi positif dari para konsumen sebagai upaya untuk meningkatkan brand image sehingga timbul keputusan pembelian. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh brand ambassador dan digital marketing terhadap keputusan pembelian yang dimediasi oleh brand image. Penelitian ini dilakukan di Kota Denpasar dan masyarakat di Kota Denpasar yang sudah pernah melakukan pembelian produk Somethinc merupakan populasi dalam penelitian ini yang jumlahnya tidak diketahui secara pasti. Sampel sebanyak 126 orang responden. Pengumpulan data primer dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Pengujian hepotesis dilakukan dengan menggunakan uji asumsi klasik, analisis jalur (path analysis), dan uji sobel. Dari hasil analisis maka dapat disimpulkan bahwa: 1) Brand ambassador berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, 2) Digital marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, 3) Brand ambassador berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image, 4) Digital marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image, 5) Brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, 6) Brand image berperan positif dan signifikan dalam memediasi pengaruh brand ambassador terhadap keputusan pembelian, 7) Brand image berperan positif dan signifikan dalam memediasi pengaruh digital marketing terhadap keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: R.6292 FEB-MAN / 2024
Uncontrolled Keywords: Brand Ambassador, Digital Marketing, Brand Image, Keputusan Pembelian
Subjects: F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Brand Image
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen
Depositing User: adhi satriawan
Date Deposited: 03 Jan 2025 02:54
Last Modified: 03 Jan 2025 02:54
URI: http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/7843

Actions (login required)

View Item
View Item