WAHYUNDARI, NI KOMANG WULAN (2024) PENGARUH ATRIBUT PRODUK, BRAND IMAGE DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA LULUR SEKAR JAGAT DI KOTA DENPASAR. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.
![[thumbnail of Bab I-II]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.6394.FEB-MAN_BAB I-II.pdf - Other
Download (336kB)
![[thumbnail of Full text]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.6394.FEB-MAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Abstract
Keputusan pembelian merupakan suatu tindakan yang diambil oleh konsumen untuk memesan atau tidak suatu produk atau jasa yang ditawarkan oleh suatu perusahaan. Untuk menentukan keputusan pembelian pelanggan, faktanya berkaitan dengan karakteristik produk seperti penampilan, jenis, kualitas produk dan harga. Persaingan pasar yang semakin ketat jelas akan mempengaruhi upaya perusahaan untuk mempertahankan pangsa pasar. Dalam persaingan yang semakin ketat saat ini, perusahaan lulur berlomba-lomba menawarkan produk dengan manfaat yang berbeda kepada konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti atribut produk, brand image, dan word of mouth terhadap keputusan pembelian lulur Sekar Jagat di kota Denpasar. Populasi penelitian adalah konsumen produk lulur Sekar Jagat yang berada di Kota Denpasar. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 120 responden. Pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebar melalui google form. Penelitian ini menggunakan metode non probability sampling dengan teknik purposive sampling dengan teknik analisis data yaitu analisis regresi linear berganda yang diolah menggunakan software SPSS 26.0 for windows. Hasil penelitian menunjukan atribut produk, brand image, dan word of mouth memiliki pengaruh yang positif dan siginifikan terhadap keputusan pembelian. Saran Bagi peneliti selanjutnya, yang ingin melakukan penelitian yang sejenis, disarankan untuk meneliti variabel - variabel lain selain atribut produk, brand image, dan word of mouth karena masih ada faktor – faktor lain yang mempengaruhi keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | R/6394/FEB-MAN/2024 |
Uncontrolled Keywords: | Atribut Produk, Brand Image, Word of Mouth |
Subjects: | F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Brand Image |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen |
Depositing User: | ib indra pratama |
Date Deposited: | 18 Dec 2024 03:30 |
Last Modified: | 18 Dec 2024 03:30 |
URI: | http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/7772 |