ANALISIS PENGARUH LOKASI, KUALITAS PELAYANAN DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI WISATA GREEN CARIK

NOVITA, NI KADEK SINTYA (2024) ANALISIS PENGARUH LOKASI, KUALITAS PELAYANAN DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI WISATA GREEN CARIK. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.

[thumbnail of Bab I-II] Text (Bab I-II)
R.6489.FEB-MAN_BAB I-II.pdf - Other

Download (391kB)
[thumbnail of Full text] Text (Full text)
R.6489.FEB-MAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Sektor pariwisata berperan sebagai penghasil devisa serta memperkenalkanya budaya bangsa dan tanah air. Bagi masyarakat sendiri sektor ini memberikan lapangan kerja dan bidang usaha yang cukup luas. Begitupun sektor pariwisata yang merupakan salah satu unsur penunjang dalam menjalin hubungan antar bangsa yang dilakukan melalui hubungan timbal balik dari kegiatan angkutan dan telekomunikasi ke dalam dan dari luar negeri. Selain itu sektor pariwisata juga memiliki peranan dan fungsi strategis dalam pembangunan perekonomian di Indonesia. Penelitian kali ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui Pengaruh lokasi, kualitas pelayanan dan promosi terhadap kepuasan konsumen di Wisata Green Carik. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh konsumen di Desa Wisata Green Carik. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 97 orang yang ditentukan menggunakan metode pendekatan simple random sampling. Data dalam penelitian ini didapat melalui hasil penyebaran kuesioner yang nantinya dianalisis menggunakan teknik analisis regresi linear berganda. Berdasarkan hasil penelitian dapat dilihat bahwa: Lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen Wisata Green Carik. Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen Wisata Green Carik. Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen Wisata Green Carik. Melihat hasil penelitian, maka disarankan kedepannya pihak Wisata Green Carik untuk bisa menyediakan beberapa petunjuk arah didekat lokasi agar nantinya konsumen tidak tersesat ketikan akan berkunjung ke Wisata Green Carik karena terkadang titik google maps yang tidak tepat.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: R/6489/FEB-MAN/2024
Uncontrolled Keywords: Lokasi, Kualitas Pelayanan, Promosi, Kepuasan Konsumen
Subjects: F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Kepuasan Konsumen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen
Depositing User: ib indra pratama
Date Deposited: 17 Dec 2024 05:23
Last Modified: 17 Dec 2024 05:23
URI: http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/7769

Actions (login required)

View Item
View Item