WULANDARI, NI GUSTI AYU NOVI (2021) ANALISIS PENGARUH GREEN MARKETING, STORE ATMOSPHERE DAN ESTEEM NEEDS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TEBASARI BALI AGROTOURISM UBUD. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.
![[thumbnail of Bab I-II]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.3365.FEB-MAN_BAB I-II.pdf - Other
Download (182kB)
![[thumbnail of Full text]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.3365.FEB-MAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only
Download (773kB)
Abstract
Kesediaan konsumen dalam mengambil keputusan untuk mengkonsumsi atau membeli produk hijau (produk ramah lingkungan) merupakan salah satu tindakan nyata manusia untuk menekan laju kerusakan lingkungan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh green marketing, store atmosphere dan esteem needs terhadap keputusan pembelian pada Tebasari Bali Agrotourism Ubud. Penelitian ini dilakukan pada Tebasari Bali Agrotourism Ubud pada tahun 2020. Populasi penelitian ini adalah pengunjung Tebasari Bali Agrotourism Ubud yang tercatat pada tahun 2019 sebanyak 33.981 orang. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 85 responden, sampel diambil dengan teknik non probability sampling. Data dikumpulkan dengan menyebarkan kuesioner yang selanjutnya diolah melalui teknik analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa green marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Tebasari Bali Agrotourism Ubud. Hal ini berarti semakin baik penerapan green marketing pada Tebasari Bali Agrotourism Ubud maka dapat meningkatkan keputusan pembelian konsumen. Store atmosphere berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Tebasari Bali Agrotourism Ubud. Hal ini berarti semakin baik store atmosphere yang dimiliki oleh Tebasari Bali Agrotourism Ubud dapat meningkatkan keputusan pembelian konsumen. Esteem needs berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Tebasari Bali Agrotourism Ubud. Hal ini berarti dengan adanya peningkatan esteem needs (harga diri) pada diri konsumen maka dapat meningkatkan keputusan pembelian pada Tebasari Bali Agrotourism Ubud. Penelitian ini masih banyak memiliki keterbatasan, dimana penelitian ini hanya dilakukan pada satu tempat dan jumlah responden pada penelitian ini hanya terdiri dari 85 responden, tentunya masih kurang untuk menggambarkan keadaan yang sebenarnya.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | R/3365/FEB-MAN/2021 |
Uncontrolled Keywords: | green marketing, store atmosphere, esteem needs dan keputusan pembelian |
Subjects: | F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Keputusan Pembelian |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen |
Depositing User: | ib indra pratama |
Date Deposited: | 05 Dec 2024 02:58 |
Last Modified: | 05 Dec 2024 02:58 |
URI: | http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/7684 |