AYUNI, NI LUH SANTI (2022) PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING, BRAND AWARENESS DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN LAYANAN DI SWISS-BELHOTEL TUBAN. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.
![[thumbnail of Bab I-II]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.3996.FEB-MAN_BAB I-II.pdf - Other
Download (301kB)
![[thumbnail of Full text]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.3996.FEB-MAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Abstract
Pada awalnya fungsi hotel hanya sebagai tempat bermalam bagi wisatawan yang melakukan perjalanan bisnis atau berlibur. Namun seiring berjalannya waktu, fungsi hotel mengalami peningkatan. Saat ini, hotel memiliki fungsi lain selain sebagai tempat tinggal sementara untuk wisatawan, namun dapat pula digunakan untuk acara pernikahan, rapat perusahaan, launching untuk produk baru. Dengan adanya perubahan fungsi hotel ini pengusaha yang bergerak dalam bisnis perhotelan dituntut untuk mampu bersaing agar dapat bertahan didalam persaingan. Salah satu hotel yang mengalami persaingan yang cukup kompetitif adalah hotel Swiss-belhotel Tuban. Hal ini dapat terlihat selama periode tahun 2016-2020 penjualan kamar mengalami fluktuasi. Oleh sebab itu, dengan persaingan yang begitu kompetitif diperlukannya kegiatan pemasaran yang efektif untuk Swiss-belhotel Tuban agar konsumen mau melakukan keputusan penggunaan layanan di Swiss-belhotel Tuban. Maka dari itu, peneliti bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengaruh social media marketing, brand awareness dan lokasi terhadap keputusan penggunaan layanan di Swiss-belhotel Tuban. Penelitian ini dilakukan di Swiss-belhotel Tuban. Metode pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner kepada 100 responden yang merupakan tamu yang sudah pernah menginap di Swiss-belhotel Tuban lebih dari satu kali. Teknik sampling yang digunakan adalah non probability sampling dengan menggunakan accidental sampling, yaitu pengambilan sampel secara kebetulan.Yang artinya, siapa saja anggota populasi yang secara kebetulan ditemui oleh peneliti pada saat penelitian maka anggota populasi tersebut dijadikan sebagai sampel. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis linear berganda yang diolah menggunakan aplikasi IBM SPSS 23.0 for Windows. Hasil analisis menunjukkan bahwa 1) Social media marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan penggunaan layanan pada Swissbelhotel Tuban. 2) Brand awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan penggunaan penggunaan layanan pada Swiss-belhotel Tuban. 3).Lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan penggunaan layanan di Swiss-belhotel Tuban.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | R/3996/FEB-MAN/2022 |
Uncontrolled Keywords: | Pemasaran Media Sosial, Kesadaran Merek, Lokasi, Keputusan Penggunaan Layanan. |
Subjects: | F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Pemasaran Media Sosial (Social Media Marketing) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen |
Depositing User: | ib indra pratama |
Date Deposited: | 04 Dec 2024 05:32 |
Last Modified: | 04 Dec 2024 05:32 |
URI: | http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/7678 |