DIYANTI, NI WAYAN TRISNA (2021) PENGARUH KOMUNIKASI DAN KOMITMEN ORGANISASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA BLISS BARBERSHOP BALI MELALUI KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.
![[thumbnail of Bab I-II]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.3598.FEB-MAN_BAB I-II.pdf - Other
Download (192kB)
![[thumbnail of Full text]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.3598.FEB-MAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only
Download (824kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh komunikasi dan komitmen organisasi terhadap kepuasan kerja, pengaruh komunikasi, komitmen organisasi dan kepuasan kerja terhadap kinerja karyawan, pengaruh secara tidak langsung komunikasi terhadap kinerja karyawan melalui kepuasan dan pengaruh secara tidak langsung komitmen organisasi terhadap kinerja karyawan melalui kepuasan. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 38 responden. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Asumsi Klasik, Regresi, Determinasi, Analisis Jalur, Uji t dan Uji Sobel. Dari hasil penelitian dapat dilihat bahwa: (1) komunikasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja, dimana diperoleh koefisien regresi sebesar 0,907 dan signifikansi sebesar 0,006. (2) komitmen organisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja, dimana diperoleh koefisien regresi sebesar 1,232 dan signifikansi sebesar 0,000. (3) kepuasan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan, dimana diperoleh nilai koefisien regresi sebesar 0,241 dan signifikansi sebesar 0,002. (4) komunikasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan, dimana diperoleh nilai koefisien regresi sebesar 0,323 dan signifikansi sebesar 0,033. (5) komitmen organisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan, dimana di peroleh nilai koefisien regresi sebesar 0,241 dan signifikansi sebesar 0,005. (6) Komunikasi memiliki berpengaruh secara tidak langsung terhadap kinerja karyawan melalui kepuasan kerja, dimana diperoleh nilai Z hitung sebesar 2,171. (7) Komitmen organisasi memiliki berpengaruh secara tidak langsung terhadap kinerja karyawan melalui kepuasan kerja, dimana diperoleh nilai Z hitung sebesar 2,513. Saran yang dapat diberikan peneliti adalah Bliss Barbershop Bali diharapkan membimbing karyawan, meningkatkan jumlah kompensasi yang diberikan kepada karyawan dan memberikan pelatihan kepada karyawan.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | R/3598/FEB-MAN/2021 |
Uncontrolled Keywords: | Komunikasi, Komitmen Organisasi , Kepuasan Kerja dan Kinerja Karyawan |
Subjects: | F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Kinerja Karyawan |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen |
Depositing User: | ib indra pratama |
Date Deposited: | 28 Nov 2024 02:26 |
Last Modified: | 28 Nov 2024 02:26 |
URI: | http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/7614 |