KHARISNAWATI, GALIH (2024) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN GOJEK (Studi Pada Pelanggan Gojek di Kota Tabanan Bali). Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.
![[thumbnail of Bab I-II]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.6094.FEB-MAN_BAB I-II.pdf - Other
Download (283kB)
![[thumbnail of Full text]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.6094.FEB-MAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Abstract
Era perkembangan teknologi dan telekomunikasi sekarang ini sangat berpengaruh bagi dunia perekonimian, bisnis, maupun dunia pendidikan. Keadaan seperti ini menimbulkan semakin tingginya persaingan di berbagai kalangan salah satunya di kalangan pelaku bisnis. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh kualitas pelayanan, harga, citra merek terhadap dan kepuasan pelanggan pengguna jasa transportasi ojek online Gojek di Kota Tabanan Bali. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling. Populasi di dalam penelitian ini adalah 170 sampel. Metode pengumpulan data yakni dokumentasi, wawancara dan kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda, uji validitas, iji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, analisis koefisien determinasi dan uji t melalui program SPSS versi 26. Bedasarkan hasil analisis, penelitian ini menunjukan bahwa Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan Gojek di Kota Tabanan Bali. Semakin baik kualitas pelayanan maka semakin baik pula kepuasan pelanggan Gojek di Kota Tabanan Bali. Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan Gojek di Kota Tabanan Bali. Semakin baik harga maka semakin baik pula kepuasan pelanggan Gojek di Kota Tabanan Bali. Citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan Gojek di Kota Tabanan Bali. Semakin baik citra merek maka semakin baik pula kepuasan pelanggan Gojek di Kota Tabanan Bali.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | R/6094/FEB-MAN/2024 |
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, Harga, Citra Merek, Kepuasan Pelanggan |
Subjects: | F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Kepuasan Pelanggan |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen |
Depositing User: | ib indra pratama |
Date Deposited: | 14 Nov 2024 04:24 |
Last Modified: | 14 Nov 2024 04:24 |
URI: | http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/7569 |