PENGARUH ULASAN KONSUMEN, INFLUENCER ENDORSEMENT, DAN KOMUNIKASI PERSUASIF MELALUI LIVE STREAMING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK DI HITRIAPROJECT

Pratiwi, Ni Made Putri Diah (2024) PENGARUH ULASAN KONSUMEN, INFLUENCER ENDORSEMENT, DAN KOMUNIKASI PERSUASIF MELALUI LIVE STREAMING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK DI HITRIAPROJECT. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.

[thumbnail of BAB I-II] Text (BAB I-II)
R.6043 FEB-MAN BAB I-II.pdf - Other

Download (431kB)
[thumbnail of FULL TEXT] Text (FULL TEXT)
R.6043 FEB-MAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Kemajuan teknologi banyak membantu segala kegiatan kehidupan manusia menjadi semakin mudah dan praktis. Kemajuan teknologi yang dimaksud disini yaitu salah satunya adalah keberadaan online shop.Tentu banyak hal dan faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen dalam berbelanja online. Keputusan pembelian konsumen merupakan hal yang penting dalam hal kemajuan perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh ulasan konsumen, influencer endorsement, dan komunikasi persuasif melalui live streaming terhadap keputusan pembelian produk di toko Hitriaproject. Dalam penelitian ini data dikumpulkan melalui metode kuisioner dengan jumlah sampel sebanyak 144 responden Penelitian ini menggunakan metode non probability sampling dengan teknik purposive sampling dengan teknik analisis data yaitu analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukan (1) Ulasan konsumen memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Hitriaproject, menunjukkan bahwa kualitas ulasan konsumen berdampak langsung pada keputusan pembelian. (2) Influencer endorsement berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Hitriaproject, menandakan bahwa tingkat pengaruh endorser dapat meningkatkan keputusan pembelian. (3) Komunikasi persuasif melalui live streaming memiliki dampak positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Hitriaproject, menunjukkan bahwa kualitas komunikasi persuasif dalam live streaming dapat meningkatkan keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: R.6043 FEB-MAN / 2024
Uncontrolled Keywords: Ulasan Konsumen Influencer Endorsement, Komunikasi Persuasif, live streaming, Keputusan Pembelian
Subjects: F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Keputusan Pembelian
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen
Depositing User: adhi satriawan
Date Deposited: 14 Nov 2024 02:44
Last Modified: 14 Nov 2024 02:44
URI: http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/7558

Actions (login required)

View Item
View Item