PENGARUH CO-BRANDING, BRAND TRUST DAN BRAND IMAGE TERHADAP BRAND EQUITY PADA PELANGGAN ES TEH INDONESIA CABANG JIMBARAN

SUARI, NI NYOMAN NADIA (2024) PENGARUH CO-BRANDING, BRAND TRUST DAN BRAND IMAGE TERHADAP BRAND EQUITY PADA PELANGGAN ES TEH INDONESIA CABANG JIMBARAN. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.

[thumbnail of BAB I-II] Text (BAB I-II)
R.6423 FEB-MAN BAB I-II.pdf - Other

Download (381kB)
[thumbnail of FULL TEXT] Text (FULL TEXT)
R.6423 FEB-MAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Abstrak

Pertumbuhan dan perubahan ekonomi serta kegiatan bisnis yang semakin pesat menuntut perusahaan mengembangkan strategi pemasaran untuk menarik, mempertahankan, meyakinkan dan memberikan nilai tambah pada produk yang ada diperusahaan kepada konsumen. Salah satu strategi awal agar produk mampu dikenali dan diingat oleh konsumen adalah dengan menerapkan merek pada produknya. Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh co-branding, brand trust dan brand image terhadap brand equity pada pelanggan Es Teh Indonesia Cabang Jimbaran. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan Es Teh Indonesia Cabang Jimbaran. Teknik penentuan sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah jumlah indikator dikali 5 sampai 10 dari keseluruhan variabel dan diperoleh jumlah sampel sebanyak 80 responden. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah dengan kuesioner dan hasil dari penyebaran kuesioner di analisis dengan analisis regresi linear berganda. Hasil dari penelitian ini adalah (1) co-branding berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand equity Es Teh Indonesia Cabang Jimbaran, (2) brand trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand equity Es Teh Indonesia Cabang Jimbaran, (3) brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand equity Es Teh Indonesia Cabang Jimbaran.

Abstract

Economic growth and changes, as well as increasingly rapid business activities, require companies to develop marketing strategies to attract, retain, convince, and provide consumers with added value to the company's existing products. One of the initial strategies to ensure that the product can be recognized and remembered by consumers is to apply a brand to it. This research was conducted with the aim of knowing and analyzing the influence of co-branding, brand trust, and brand image on brand equity among customers of the Es Teh Indonesia Jimbaran Branch. The population in this study were all customers of the Jimbaran Branch of Indonesian Ice Tea. The sampling technique used in this research was the number of indicators multiplied by 5 to 10 from all variables, resulting in a sample size of 80 respondents. The data collection method used was a questionnaire, and the results of distributing the questionnaire were analyzed using multiple linear regression analysis. The results of this research are: (1) co- branding has a positive and significant effect on the brand equity of Es Teh Indonesia Jimbaran Branch; (2) brand trust has a positive and significant effect on the brand equity of Es Teh Indonesia Jimbaran Branch; and (3) brand image has a positive and significant impact on the brand equity of Es Teh Indonesia Jimbaran Branch.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: R.6423 FEB-MAN / 2024
Uncontrolled Keywords: Co-Branding, Brand Trust, Brand Image, Brand Equity
Subjects: F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Brand Equity
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen
Depositing User: adhi satriawan
Date Deposited: 08 Nov 2024 04:06
Last Modified: 08 Nov 2024 04:06
URI: http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/7491

Actions (login required)

View Item
View Item