PENGARUH DIFERENSIASI PRODUK, WORD OF MOUTH DAN PROMOSI BELOW THE LINE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA DI KOTA DENPASAR

TURUT, FRANSISKUS RIANDIANUS (2024) PENGARUH DIFERENSIASI PRODUK, WORD OF MOUTH DAN PROMOSI BELOW THE LINE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA DI KOTA DENPASAR. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.

[thumbnail of Bab I-II] Text (Bab I-II)
R.6592.FEB-MAN_BAB I-II.pdf - Other

Download (299kB)
[thumbnail of Full text] Text (Full text)
R.6592.FEB-MAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Persaingan bisnis yang ketat di era saat ini merupakan suatu fenomena yang tidak bisa di hindarkan bagi pelaku bisnis, termasuk pada industri otomotif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh diferensiasi produk, Word of Mouth, serta promosi below the line terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamaha di Kota Denpasar. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan rancangan asosiatif. Populasi yang digunakan adalah seluruh pengguna sepeda motor Yamaha. Sampel yang diambil sebanyak 80 responden dengan teknik penentuan sampel menggunakan teknik non probability sampling dengan metode purposive sampling. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah kuesioner dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda, analisis determinasi, uji F, dan uji t. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sebesar 57,2% variasi keputusan pembelian pada pengguna sepeda motor Yamaha di Kota Denpasar dipengaruhi oleh diferensiasi produk, word of mouth, dan promosi below the line. Berdasarkan uji hipotesis, diperoleh hasil yaitu diferensiasi produk, word of mouth, dan promosi below the line berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamaha di Kota Denpasar. Saran bagi penelitian selanjutnya yaitu hendaknya mengembangkan penelitian ini dengan memasukkan faktor-faktor keputusan pembelian lainnya seperti kualitas layanan, kualitas produk, positioning, hedonic attitude approach serta menambah populasi dan sampel yang lebih representatif dengan ruang lingkup wilayah atau sektor yang lebih luas.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: R/6592/FEB-MAN/2024
Uncontrolled Keywords: diferensiasi produk, word of mouth, promosi below the line, keputusan pembelian
Subjects: F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Keputusan Pembelian
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen
Depositing User: ida bagus indra pratama
Date Deposited: 04 Nov 2024 02:53
Last Modified: 04 Nov 2024 02:53
URI: http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/7462

Actions (login required)

View Item
View Item