PENGARUH GAYA HIDUP, KUALITAS PRODUK DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI THRIFT STORE DEERWAVE ABIANBASE BADUNG BALI

PRATAMA, PUTU AGUS ARDI (2024) PENGARUH GAYA HIDUP, KUALITAS PRODUK DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI THRIFT STORE DEERWAVE ABIANBASE BADUNG BALI. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.

[thumbnail of BAB I-II] Text (BAB I-II)
R.6379 FEB-MAN BAB I-II.pdf - Other

Download (499kB)
[thumbnail of FULL TEXT] Text (FULL TEXT)
R.6379 FEB-MAN.pdf - Other

Download (2MB)

Abstract

Pentingnya keputusan pembelian dari konsumen bagi perushaan, mengharuskan perusahaan memperhatikan faktor-faktor yang mempengaruhinya, diantaranya adalah gaya hidup, kualitas produk dan persepsi harga. Demikian juga dengan Thrift Store Deerwave Abianbase Badung Bali, dalam usaha meningkatkan keputusan pembelian konsumen, selalu memperhatikan gaya hidup, kualitas produk dan persepsi harga. Berdasarkan latar belakang masalah tersebut, maka tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh gaya hidup, kualitas produk dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian produk pada Thrift Store Deerwave Abianbase Badung Bali. Untuk memecahkan permasalahan dan membuktikan hipotesis tersebut dilakukan mengumpulan data dengan cara kuesioner, wawancara dan dokumentasi. Kuesioner diberikan kepada 97 orang responden, untuk selanjutnya dianalisis menggunakan regresi linier berganda, determinasi, uji F (F-test) dan uji t (t-test). Berdasarkan hasil perhitungan dengan menggunakan program IBM SPSS Statistics Version 24, diperoleh simpulan Gaya hidup berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk pada Thrift Store Deerwave Abianbase. Hal ini berarti semakin meningkat gaya hidup dalam menggunakan produk pakaian bekas bermerek, maka semakin meningkat keputusan pembelian pada Thrift Store Deerwave Abianbase. Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk pada Thrift Store Deerwave Abianbase. Hal ini berarti semakin baik kualits produk, maka semakin meningkat keputusan pembelian produk pakaian pada Thrift Store Deerwave Abianbase. Persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan produk pada Thrift Store Deerwave Abianbase. Hal ini berarti semakin baik penerapan harga produk sepeda, maka semakin meningkat keputusan pembelian produk pada Thrift Store Deerwave Abianbase.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: R.6379 FEB-MAN / 2024
Uncontrolled Keywords: gaya hidup, kualitas, harga, keputusan pembelian
Subjects: F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Keputusan Pembelian
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen
Depositing User: adhi satriawan
Date Deposited: 01 Nov 2024 05:02
Last Modified: 01 Nov 2024 05:02
URI: http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/7421

Actions (login required)

View Item
View Item