ANGELIA, KADEK OPPY (2024) PENGARUH BRAND IMAGE, BRAND AWARENESS DAN GAYA HIDUP TERHADAP MINAT BELI SMARTPHONE MERK SAMSUNG (STUDI PADA SISWA/SISWI SMAN 2 GEROKGAK). Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.
![[thumbnail of Bab I-II]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.6333.FEB-MAN_BAB I-II.pdf - Other
Download (217kB)
![[thumbnail of Full text]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.6333.FEB-MAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only
Download (840kB)
Abstract
Minat beli dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor. Produk yang ditawarkan oleh perusahaan harus diperkenalkan terlebih dahulu kepada konsumen dengan cara meningkatkan brand image dan brand awareness sehingga produk akan dikenal, diminati dan akhirnya dibeli oleh konsumen. Gaya hidup konsumen yang konsumtif terhadap produk-produk tertentu akan mendorong seseorang memutuskan membeli produk yang berujung pada minat beli sehingga penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Brand Image, Brand Awareness, dan Gaya Hidup Terhadap Minat Beli Smartphone Merek Samsung. Penelitian ini melibatkan siswa/i SMAN 2 Gerokgak, dengan jumlah populasi sebanyak 317. Pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan teknik non probability sampling berupa accidental sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 80 responden. Analisis regresi linier berganda digunakan untuk menganalisis data yang dikumpulkan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand image dan gaya hidup berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, namun variable brand awareness memberikan hasil yang berbeda yaitu berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap minat beli.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | R/6333/FEB-MAN/2024 |
Uncontrolled Keywords: | Brand Image, Brand Awareness, Gaya Hidup, dan Minat Beli |
Subjects: | F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Minat Beli (Purchase Intention) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen |
Depositing User: | ida bagus indra pratama |
Date Deposited: | 30 Oct 2024 02:30 |
Last Modified: | 30 Oct 2024 02:30 |
URI: | http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/7407 |