PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SCARLETT WHITENING DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL MEDIAS

Widiningsih, Ni Kadek Risma (2024) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SCARLETT WHITENING DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL MEDIAS. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.

[thumbnail of BAB I-II] Text (BAB I-II)
R.6285 FEB-MAN BAB I-II.pdf - Other

Download (871kB)
[thumbnail of FULL TEXT] Text (FULL TEXT)
R.6285 FEB-MAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Abstrak

Keputusan pembelian adalah tindakan dari konsumen untuk mau membeli atau tidak terhadap produk. Faktor-faktor yang dapat mempengaruhi Keputusan pembelian antara lain celebrity endorser, brand image, dan kepercayaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh celebrity endorser, dan brand image terhadap keputusan pembelian produk scarlett whitening serta untuk mengetahui pengaruh celebrity endorser dan brand image terhadap Kepercayaan pada produk scarlett whitening. Penelitian ini menggunakan responden dari pengguna produk Scarlett Whitening dan data di kumpulkan dengan cara menyebar kuesioner kepada responden yang representasi, yaitu responden yang menggunakan produk Scarlett Whitening di Kota Denpasar. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna produk Scarlett Whitening di Kota Denpasar dengan jumlah sampel 130. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode kuesioner dan Teknik analisis data yang digunakan yaitu SEM PLS (Structural Equation Model Partial Least Square) dengan program SmartPLS 4. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1) Celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan produk Scarlett Whitening. 2) Brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan produk Scarlett Whitening. 3) Celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Scarlett Whitening. 4) Brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Scarlett Whitening. 5) Kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Scarlett Whitening. 6) Kepercayaan mampu memediasi pengaruh celebrity endorser terhadap keputusan pembelian produk Scarlett Whitening. 7) Kepercayaan mampu memediasi pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian produk Scarlett Whitening.

Abstract

Purchasing decisions are the actions of consumers to buy or not to buy products. Factors that can influence purchasing decisions include celebrity endorsers, brand image, and trust. This study aims to determine the effect of celebrity endorsers, and brand image on purchasing decisions for scarlett whitening products and to determine the effect of celebrity endorsers and brand image on trust in scarlett whitening products. This study uses respondents from Scarlett Whitening product users and data is collected by distributing questionnaires to representative respondents, namely respondents who use Scarlett Whitening products in Denpasar City. The population in this study were users of Scarlett Whitening products in Denpasar City with a sample size of 130. The data collection method used in this study was the questionnaire method and the data analysis technique used was SEM PLS (Structural Equation Model Partial Least Square) with the SmartPLS 4 program. The results showed that : 1) Celebrity endorsers have a positive and significant effect on Scarlett Whitening product trust. 2) Brand image has a positive and significant effect on the trust of Scarlett Whitening products. 3) Celebrity endorsers have a positive and significant effect on purchasing decisions for Scarlett Whitening products. 4) Brand image has a positive and significant effect on purchasing decisions for Scarlett Whitening products. 5) Trust has a positive and significant effect on purchasing decisions for Scarlett Whitening products. 6) Trust is able to mediate the influence of celebrity endorsers on purchasing decisions for Scarlett Whitening products. 7) Trust is able to mediate the influence of brand image on purchasing decisions for Scarlett Whitening products.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: R.6285 FEB-MAN / 2024
Uncontrolled Keywords: celebrity endorser, brand image, Keputusan pembelian, dan kepercayaan
Subjects: F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Keputusan Pembelian
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen
Depositing User: adhi satriawan
Date Deposited: 30 Oct 2024 02:18
Last Modified: 30 Oct 2024 02:18
URI: http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/7401

Actions (login required)

View Item
View Item