PENGARUH PERSEPSI RESIKO DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP MINAT UNTUK BERTRANSAKSI PADA TOKO ONLINE (Studi Pada Kondisi Covid 19 Di Denpasar)

PUTRA, I KOMANG BAYU ARYAWAN (2021) PENGARUH PERSEPSI RESIKO DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP MINAT UNTUK BERTRANSAKSI PADA TOKO ONLINE (Studi Pada Kondisi Covid 19 Di Denpasar). Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.

[thumbnail of Bab I-II] Text (Bab I-II)
R.4009.FEB-MAN_BAB I-II.pdf - Other

Download (135kB)
[thumbnail of Full text] Text (Full text)
R.4009.FEB-MAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Perkembangan teknologi online dan sosial media yang semakin pesat mulai digunakan untuk merambah dan memajukan dunia bisnis di Indonesia, bahkan saat sudah banyak toko online mulai bermunculan. Tetapi saat ini Indonesia sedang mengalami musibah Covid-19 yang membuat banyak karyawan diberhentikan. Oleh karena itu banyak seseorang menggunakan media online untuk melakukan suatu bisnis dikarena kemudahan yang didapatkan dalam berjualan salah satu faktor yang mempengaruhi minat beli konsumen yaitu tentang persepsi resiko dan persepsi harga yang dipikirkan sebelum konsumen melakukan transaksi pada toko online. Hal ini juga yang sangat berpengaruh dalam minimbulkan minat beli konsumen. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh persepsi resiko dan persepsi harga terhadap minat untuk bertransaksi pada toko online. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 85 responden yang pernah melakukan pembelian pada toko online. Sampel yang diambil berdasarkan teknik non probability sampling dengan cara purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, kuesioner dan wawancara. Data yang terkumpul dianalisis dengan metode analisis regresi linier berganda. Adapun hasil penelitian ini adalah Persepsi resiko berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat bertransaksi pada toko online. Hal ini menunjukkan bahwa semakin baik persepsi resiko pelanggan toko online, maka minat bertransaksi terhadap toko online semakin tinggi. Sedangkan persepsi harga juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat bertransaksi pada toko online. Hal ini menunjukkan bahwa semakin baik persepsi harga maka minat bertransaksi pada toko online akan meningkat.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: R/4009/FEB-MAN/2021
Uncontrolled Keywords: persepsi resiko, persepsi harga, minat bertransaksi
Subjects: F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Persepsi Harga
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen
Depositing User: ida bagus indra pratama
Date Deposited: 29 Oct 2024 02:12
Last Modified: 29 Oct 2024 02:12
URI: http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/7377

Actions (login required)

View Item
View Item