ARIYANTIKA, I DEWA AYU DWI KARENDRA (2022) PENGARUH BRAND AWARENESS, BRAND IMAGE, DAN MEDIA COMMUNICATION TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK IPHONE DI KOTA DENPASAR. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.
![[thumbnail of BAB I-II]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.4030 FEB-MAN BAB I-II.pdf - Other
Download (271kB)
![[thumbnail of FULL TEXT]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.4030 FEB-MAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Abstract
Pertumbuhan permintaan akan alat canggih yang mudah dibawa ke manamana membuat kemajuan besar dalam pemroses, pengingatan, layar dan sistem operasi yang di luar dari jalur telepon genggam sejak beberapa tahun ini. Melihat kebutuhan perangkat telekomunikasi, banyak perusahaan yang memproduksi telepon genggam dengan jenis smartphone. Dari sekian banyak brandsmartphone, Apple menjadi salah satu trendsetter smartphone di zaman milenial ini dengan brand iPhonenya. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan memperoleh bukti empiris mengenai pengaruh brand awareness, brand image, dan media communication terhadap keputusan pembelian pada produk iPhone Di Kota Denpasar. Populasi penelitian adalah masyarakat di kota Denpasar yang belum pernah menggunakan smartphone merek iPhone dan memutuskan membeli smartphone merek iPhone, dengan jumlah yang tidak diketahui secara pasti (infinite). Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden dengan menggunakan teknik non probability sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) brand awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, (2) brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dan (3) media communication berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil penelitian ini diharapkan mampu menjadi sumbangan pemikiran bagi penelitian selanjutnya yang berkaitan dengan brand awareness, brand image, serta media communication
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | R.4030 FEB-MAN / 2022 |
Uncontrolled Keywords: | Brand Awareness, Brand Image, Media Communication, dan Keputusan Pembelian |
Subjects: | F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Keputusan Pembelian |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen |
Depositing User: | adhi satriawan |
Date Deposited: | 21 Oct 2024 04:56 |
Last Modified: | 21 Oct 2024 04:56 |
URI: | http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/7323 |