ANTARA, I KADEK DWI WIDI (2024) PENGARUH KELAS SOSIAL, GAYA HIDUP, DAN KEPRIBADIAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL TOYOTA BEKAS PADA SHOWROOM DHARMA MAHENDRA MOBILINDO DENPASAR. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.
![[thumbnail of Bab I-II]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.6541.FEB-MAN_BAB I-II.pdf - Other
Download (580kB)
![[thumbnail of Full text]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.6541.FEB-MAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Abstract
Seiring dengan bertambahnya jumlah pengguna kendaraan mobil dari tahun ke tahun menunjukan berkembangnya gaya hidup yang konsumtif di kalangan masyarakat tepatnya di Indonesia, tidak sedikit juga konsumenyangsudah memiliki mobil sebelumnya memiliki keinginan untuk menjual mobil lamanya atau menukar dengan mobil keluaran terbaru, sehingga hak ini dapat menciptakan mobil bekas yang masih layak digunakan untuk dijual belikankonsumen lainnya dengan ini memberikan peluang bagi pelaku bisnis showroommobil bekas untuk mengambil keuntungan dari fenomena tersebut. Tujuanpenelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kelas sosial, gaya hidupdankepribadian terhadap keputusan pembelian mobil Toyota bekas di showroomDharma Mahendra Mobilindo Denpasar. Penelitian ini dilakukan di salah satu showroom mobil bekas di KotaDenpasar yaitu Dharma Mahendra Mobilindo Denpasar. Objek penelitianini adalah kelas sosial (X1), gaya hidup (X2), dan kepribadian (X3) terhadapkeputusan pembelian (Y). Jumlah sampel yang digunakan sebanyak129responden, menggunakan teknik puspose sampling, pengumpulan datamenggunakan kuesioner skala Likert. Teknik analisa data menggunakan regresi linier berganda dengan menggunakan Statistical Package for the Social Sciences(SPSS) for window version 25. Hasil analisis pada penelitian ini menunjukan bahwa (1) Kelas sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian mobil bekasmerek Toyota pada showroom Dharma Mahendra Mobilindo, (2) Gaya Hidupberpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian mobil bekasmerek Toyota pada showroom Dharma Mahendra Mobilindo, (3) Kepribadianberpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian mobil bekasmerek Toyota pada showroom Dharma Mahendra Mobilindo.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | R/6541/FEB-MAN/2024 |
Uncontrolled Keywords: | Kelas Sosial, Gaya Hidup, Kepribadian, Keputusan Pembelian |
Subjects: | F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Keputusan Pembelian |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen |
Depositing User: | ida bagus indra pratama |
Date Deposited: | 21 Oct 2024 02:17 |
Last Modified: | 21 Oct 2024 02:17 |
URI: | http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/7308 |