PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PROMOSI DAN CITRA PERUSAHAAN TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN JASA KREDIT KEPEMILIKAN RUMAH PADA PT. BANK TABUNGAN NEGARA (PERSERO) TBK. CABANG DENPASAR

PUTRA, SATRIA FAHRIZAL (2022) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PROMOSI DAN CITRA PERUSAHAAN TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN JASA KREDIT KEPEMILIKAN RUMAH PADA PT. BANK TABUNGAN NEGARA (PERSERO) TBK. CABANG DENPASAR. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.

[thumbnail of BAB I-II] Text (BAB I-II)
R.3978 FEB-MAN BAB I-II.pdf - Other

Download (544kB)
[thumbnail of FULL TEXT] Text (FULL TEXT)
R.3978 FEB-MAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Abstrak

Kebutuhan primer papan yang berupa rumah sudah menjadi kebutuhan denganproporsi utama bagi kehidupan berumah tangga. Rumah merupakan tempatberlindung dan untuk istirahat setelah sibuk bekerja atau beraktifitas seharian..Fenomena ini membuka kesempatan bagi penyedia layanan jasa keuangan untukmemberikan bantuan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) salah satunya PT. BankTabungan Negara (Persero). Bank hadir untuk mewujudkan keinginan banyakorang untuk memiliki rumah idaman. Sepanjang tahun 2020, PT. Bank TabunganNegara (Persero) Tbk. Cabang Denpasar mencatat adanya penurunan jumlahpengguna yang bisa saja disebabkan oleh beberapa faktor tertentu. Maka dari itu,peneliti bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, promosi dan citraperusahaan terhadap keputusan penggunaan jasa kredit kepemilikan rumah padaPT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Cabang Denpasar.Penelitian ini dilakukan di PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. CabangDenpasar. Metode pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner kepada 90responden yang merupakan nasabah PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk.Cabang Denpasar. Sampel yang diambil berdasarkan teknik probability sampilng;simple random sampling. Peneliti memberikan peluang yang sama bagi setiapnasabah yang melakukan perkreditan jasa kepemilikan rumah pada PT. BankTabungan Negara (Persero) Tbk. Cabang Denpasar untuk dipilih menjadi sampel.Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis linearberganda yang diolah menggunakan aplikasi IBM SPSS 25.0 for Windows.Hasil analisis menunjukkan bahwa 1) Kualitas pelayanan berpengaruhterhadap keputusan penggunaan jasa kredit kepemilkan rumah pada PT. BankTabungan Negara (Persero) Tbk. Cabang Denpasar 2) Promosi berpengaruhterhadap keputusan penggunaan jasa kredit kepemilkan rumah pada PT. BankTabungan Negara (Persero) Tbk. Cabang Denpasar 3) Citra perusahaanberpengaruh terhadap keputusan penggunaan jasa kredit kepemilkan rumah padaPT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Cabang Denpasar.

Abstract

House as a primary need has become a necessity with a major proportion formarriage life. The house is a place of refuge and a place to rest after a busy day atwork or activities. This phenomenon opens up opportunities for financial serviceproviders to provide housing loan assistance (KPR) on PT.Bank Tabungan Negara(Persero). A Bank offers a lot of services to embody people's dream to have theirown dream house. Throughout 2020, PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk.Denpasar had a decrease in the number of users which could have been caused bycertain factors. Therefore, the researcher aims to determine the effect of servicequality, promotion and corporate image on the decision to use house ownershiploan services at PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Denpasar.This research was conducted at PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk.Denpasar. The data collection used questionnaires to 90 respondents who are thecustomers of PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Denpasar. The datasamples were taken based on probability sampling technique; simple randomsampling. Researchers provide equal opportunities for every customer who doesloan for house ownership services at PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk.Denpasar as a sample. The data analysis technique in this study uses multiple linearanalysis techniques which are processed using the IBM SPSS 25.0 for Windowsapplication.The results of the analysis show that 1) The quality of service affects thedecision to use house ownership loan services at PT. Bank Tabungan Negara(Persero) Tbk. Denpasar 2) Promotion affects the decision to use house ownershiploan services at PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Denpasar 3) Companyimage influences the decision to use house ownership loan services at PT. BankTabungan Negara (Persero) Tbk. Denpasar.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: R.3978 FEB-MAN / 2022
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Promosi, Citra Perusahaan, Keputusan Pembelian
Subjects: F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Keputusan Pemakaian Jasa
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen
Depositing User: adhi satriawan
Date Deposited: 18 Oct 2024 03:12
Last Modified: 18 Oct 2024 03:12
URI: http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/7279

Actions (login required)

View Item
View Item