PENGARUH BRAND IMAGE, PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN JASA PADA FAST BOAT SEKAR JAYA

DHEVI, NI PUTU WEDI SUMAR (2021) PENGARUH BRAND IMAGE, PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN JASA PADA FAST BOAT SEKAR JAYA. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.

[thumbnail of BAB I-II] Text (BAB I-II)
R.3956 FEB-MAN BAB I-II.pdf - Other

Download (358kB)
[thumbnail of FULL TEXT] Text (FULL TEXT)
R.3956 FEB-MAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Transportasi merupakan suatu bagian yang tidak dapat dipisahkan darikehidupan manusia. Dengan berkembangnya pariwisata di wilayah Nusa penida,Selain untuk perjalanan wisata fast boat juga digunakan untuk perjalananpersembahyangan yang dilakukan oleh umat Hindu (tirta yatra) ke Nusa penida,dengan demikian aktivitas penyebrangan ataupun kebutuhan sarana transportasifast boat terus meningkat. Banyaknya pesaing mengharuskan Fast Boat SekarJaya gencar dalam hal mempertahankan kualitas pelayananya dan meningkatanpromosi . Dalam meningkatkan keputusan penggunaan jasa, namun denganmetode dan cara yang berbeda yang lebih menarik dari pesaingnya. Maka dari itu,peneliti bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image, promosi, dan kualitaspelayanan terhadap keputusan penggunaan jasa pada Fast Boat Sekar Jaya.Penelitian ini dilakukan di Fast Boat Sekar Jaya yang bertempat di Jl.Pasir Putih, Kusamba, Kec. Dawan, Kabupaten Klungkung, Bali. Metodepengumpulan data melalui penyebaran kuesioner kepada 100 responden penggunajasa trasportasi Fast Boat Sekar Jaya. Pada penelitian ini menggunakan rumusWibisono dengan Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposivesampling, maka jumlah sampel yang akan digunakan dalam penelitian adalah 100responden. Teknik analisis data yang digunakan untuk memecahkan permasalahandalam penelitian ini yakni menggunakan persamaan regresi linear berganda(multiple regression) dengan alat bantu yang digunakan yaitu SPSS for Windowsversi 23.0.Hasil analisis menunjukkan bahwa 1) Brand Image berpengaruh positifnanum tidak signifikan terhadap keputusan penggunaan jasa pada Fast Boat SekarJaya, 2) Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusanpenggunaan jasa pada Fast Boat Sekar Jaya, 3) Kualitas Pelayanan berpengaruhpositif dan signifikan terhadap keputusan penggunaan jasa pada Fast Boat SekarJaya

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: R.3956 FEB-MAN / 2021
Uncontrolled Keywords: Brand Image, Promosi, Kualitas Pelayanan, Keputusan Penggunan Jasa
Subjects: F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Keputusan Pemakaian Jasa
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen
Depositing User: adhi satriawan
Date Deposited: 16 Oct 2024 05:26
Last Modified: 16 Oct 2024 05:26
URI: http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/7262

Actions (login required)

View Item
View Item