LUAM, MARIA SANDIKA (2024) PENGARUH SALES PROMOTION, FASHION INVOLVEMENT DAN HEDONIC SHOPPING MOTIVATION TERHADAP IMPULSE BUYING (Studi Kasus Pada Pengguna Instagram Di Kota Denpasar). Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.
![[thumbnail of Bab I-II]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.6289.FEB-MAN_BAB I-II.pdf - Other
Download (148kB)
![[thumbnail of Full text]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.6289.FEB-MAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini mengacu pada karakter hedonic seseorang dan ketertarikan seseorang terhadap fashion serta dipengaruhi oleh stimulasi sales promotion dalam melakukan suatu pembelanjaan online secara spontan tanpa memikirkan kegunaannnya dalam waktu Panjang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh sales promotion, fashion involvement dan hedonic shopping motivation terhadap impulse buying pada Instagram di Kota Denpasar. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 190 orang dengan menggunakan metode purposive sampling dengan kriteria berdomisili di Kota Denpasar, minimal usia 17 tahun, dan pernah berbelanja online di instagram. Ketentuan analisis data dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan menggukan metode regresi linear berganda menggunakan program SPSS. Pada penelitian ini berdasarkan uji hipotesis yang dilakukan menunjukan bahwa variabel sales promotion, fashion inlvolvement dan hedonic shopping motivation masing-masing berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying. Saran bagi peneliti selanjutnya dapat mengembangkan penelitian ini dengan menambahkan variabel lain.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | R/6289/FEB-MAN/2024 |
Uncontrolled Keywords: | sales promotion, fashion involvement dan impulse buying |
Subjects: | F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Impulse Buying (Pembelian Impulsif) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen |
Depositing User: | ida bagus indra pratama |
Date Deposited: | 07 Oct 2024 02:08 |
Last Modified: | 07 Oct 2024 02:08 |
URI: | http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/7195 |