PENGARUH CITRA MEREK, KERAGAMAN PRODUK DAN SUASANA TOKO TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DI TOKO KARTIKA KEBAYA BEDUGUL

WIDIANTI, DEWA AYU DWI PRATIWI (2024) PENGARUH CITRA MEREK, KERAGAMAN PRODUK DAN SUASANA TOKO TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DI TOKO KARTIKA KEBAYA BEDUGUL. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.

[thumbnail of Bab I-II] Text (Bab I-II)
R.6270.FEB-MAN_BAB I-II.pdf - Other

Download (898kB)
[thumbnail of Full text] Text (Full text)
R.6270.FEB-MAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Kebaya merupakan busana yang dikenakan kaum perempuan dalam setiap kegiatan upacara di Bali. Kebaya mulai mengalami perubahan dalam hal desain maupun bahan yang digunakan akibat dari perkembangan zaman, teknologi, informasi dan industri pariwisata, mengakibatkan masyarakat Bali tidak lepas dari pengaruh kebudayaan luar, yang membawa perubahan dalam berbagai kehidupan masyarakat Bali. Kaum kapitalis memanfaatkan momen ini dengan menciptakan atau membuat desain kebaya diluar dari ciri khas kebaya Bali. Hal ini dapat dilihat dari munculnya desain kebaya modifikasi yang banyak di tawarkan di pasaran dan menjadi trend. Desain kebaya modifikasi banyak dijual di pasaran, sehingga menyebabkan kaum perempuan ingin tampil trendi dengan busana yang di tawarkan tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh citra merek, keragaman produk, dan suasana toko terhadap loyalitas pelanggan di Toko Kartika Kebaya Bedugul. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang sudah melakukan pembelian minimal 2 kali terhadap produk Toko Kartika Kebaya. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 102 orang yang ditentukan menggunakan metode purposive sampling dengan rumus jumlah indikator dikali 6. Alat analisis yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada Toko Kartika Kebaya. Keragaman produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada Toko Kartika Kebaya. Suasana toko berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada Toko Kartika Kebaya. Melihat hasil penelitian, maka disarankan kepada Toko Kartika Kebaya untuk bisa memaksimalkan kekuatan keragaman produk melalui penambahan jenis produk yang baru dan menciptakan suasana toko yang baik dan sesuai dengan selera pelanggan.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: R/6270/FEB-MAN/2024
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Keragaman Produk, Suasana Toko, Loyalitas Pelanggan
Subjects: F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Loyalitas Pelanggan (Customer Loyalty)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen
Depositing User: ida bagus indra pratama
Date Deposited: 07 Oct 2024 01:48
Last Modified: 07 Oct 2024 01:48
URI: http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/7193

Actions (login required)

View Item
View Item