PENGARUH BRAND IMAGE, IKLAN, DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA ONLINE PORTAL TRAVELOKA DI KOTA DENPASAR

DAMAYANTI, NI PUTU ANGGI (2022) PENGARUH BRAND IMAGE, IKLAN, DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA ONLINE PORTAL TRAVELOKA DI KOTA DENPASAR. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.

[thumbnail of Bab I-II] Text (Bab I-II)
R.3871.FEB-MAN_BAB I-II.pdf - Other

Download (291kB)
[thumbnail of Full text] Text (Full text)
R.3871.FEB-MAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Keputusan pembelian merupakan pemikiran dimana individu mengevaluasi berbagai pilihan pada suatu produk dari sekian banyak pilihan yang ada. Keputusan pembelian dipengaruhi oleh banyak faktor diantaranya brand image, iklan, dan persepsi harga. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image, iklan, dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian pada Online Portal Traveloka di Kota Denpasar. Penelitian ini dilakukan di Kota Denpasar pada masyarakat yang menggunakan Online Portal Traveloka dengan menggunakan sampel sebanyak 75 orang responden. Teknik penentuan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan teknik purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara, kuesioner dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda yang diolah menggunakan software SPSS. Bedasarkan hasil analisis, penelitian ini menunjukan bahwa brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Online Portal Traveloka. Iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Online Portal Traveloka. Persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Online Portal Traveloka. Keterbatasan dalam penelitian ini hanya berfokus pada tiga variabel yaitu brand image, iklan dan persepsi harga dan penelitian ini hanya dilakukan pada Online Portal Traveloka.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: R/3871/FEB-MAN/2022
Uncontrolled Keywords: Brand Image, Iklan, Persepsi Harga Dan Keputusan Pembelian
Subjects: F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Keputusan Pembelian
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen
Depositing User: bagus indra
Date Deposited: 11 Sep 2024 05:31
Last Modified: 11 Sep 2024 05:31
URI: http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/7083

Actions (login required)

View Item
View Item